Profil Dan Biodata Karl Lagerfeldt Perancang Terkemuka Chanel

Profil Dan Biodata Karl Lagerfeldt

Profil – Profil Dan Biodata Karl Lagerfeldt Perancang Terkemuka Chanel, Profil tentang seorang Karl Lagerfeldt sedang banyak dicari, kenapa karena prancang kenamaan Chanel ini meninggal dunia,mungkin kalian penasaran bagaimana sepak terjang dia didunia fashion. Yuk mengenal profil Karl Lagerfeldt disini.

Nama Lahir Karl Otto Lagerfeld
10 September 1933
Hamburg, Jerman
Meninggal 19 Februari 2019 (umur 85)[1]
Neuilly-sur-Seine, Prancis

Tempat tinggal Paris, Prancis
Kebangsaan Jerman
Pendidikan St. Annes School
Label Karl Lagerfeld
(sejak 1974, berbagai merek)[2]
Jean Patou
(1958–1963),[2]
Chloe
(1963–1978, 1992–1997),[3]
Fendi
(sejak 1965),[4]
Chanel
(sejak 1983)[5]

H&M
(2004)
Hogan
(2011),
Macy’s
(2011)
Falabella
(2017)[6]

Orang tua
Otto Lagerfeld
Elizabeth Bahlmann

Tentang Karl Lgaerfeldt

Profil Dan Biodata Karl Lagerfeldt

Dilahirkan dengan nama Karl Otto Lagerfeldt pada tahun 1933 di Jerman sebelum perang, Lagerfeld mengubah nama keluarga aslinya dari Lagerfeldt, karena dia meyakini ini terdengar “lebih komersil”.

Dia pindah ke Paris saat remaja dan menjadi asisten desainer Pierre Balmain, sebelum bekerja di Fendi dan Chloe pada tahun 1960-an. Tetapi perancang ini paling dikenal karena hubungan kerjanya dengan label Prancis, Chanel.

Dia memulai karier panjang di rumah mode tersebut pada tahun 1983, sepuluh tahun setelah Coco Chanel meninggal. Rancangan Lagerfled membawa kehidupan baru pada label itu, menambahkan kegemerlapan pada setelan tweed-nya.

Lagerfeld seorang pekerja keras. Selain Chanel, pada saat yang sama dia juga mengeluarkan koleksi untuk Fendi LVMH dan labelnya sendiri, sampai akhir kehidupannya.

Dia juga mendorong desainer baru, seperti Victoria Beckham, yang memuji kebaikan hatinya. Lagerfeld terkenal akan penampilannya yang lain dari pada yang lain dalam beberapa tahun terakhir. Dia sering kali memakai setelan jas berekor berwarna gelap dan kaca mata.

Lagerfeld mengatakan: “Saya sendiri mirip karikatur dan saya menyukai itu.”

Fakta Tentang Karl Lagerfeldt

1. Dulu, Karl pernah memiliki bobot tubuh berlebih. Namun pertemuannya dengan desainer Hedi Slimane membuatnya tertantang untuk menurunkan berat badannya. Menurut New York Magazine, sang desainer akhirnya mencoba diet rendah kalori dan berhasil memangkas berat badannya sebanyak 40 kg.

2. Karl pernah menjadi seorang sutradara dengan berkolaborasi bersama penyanyi Pharrell Williams. Film tersebut mengambil lokasi syuting di Paris dan diperankan oleh Cara Delevingne serta aktor cilik Hudson Kroenig.

3. Desainer dengan ciri khas tampilan monokrom ini sangat menggilai Pepsi. Menurut Page Six, ia memiliki pelayan yang selalu mengikutinya kemana-mana saat berpesta dengan membawa Pepsi di atas nampan silver.

4. Karl sangat mencintai kucing. Dan menurutnya, kucing piaraannya yang bernama Choupette adalah kucing paling cantik di dunia. Menurutnya, kucing sangat mudah dirawat.

5. Desainer yang sudah berkarya di dunia mode selama 64 tahun ini tidak menyukai alkohol dan rokok. Alasannya, ia harus menjaga tubuhnya, terutama bagian tangannya untuk menggambar desain busana. Ia tak ingin tangannya kaku atau sakit akibat mengkonsumsi alkohol.

6. Karl bukanlah orang yang melek teknologi. Ia tidak suka menggunakan handphone. Jika memiliki waktu luang, ia akan membaca, menulis, menggambar dan melakukan fax sebagai bentuk komunikasi.

7. Pada 1993 lalu, ia sempat membuat kontroversi dengan menghadirkan penari telanjang dan pemain fim porno dalam koleksi Fendi. Dilaporkan, Editor in Chief Vogue, Anna Wintour, meninggalkan area fashion show karena pemilihan model yang sangat mengundang skandal.

8. Karl sangat membenci media sosial dan tidak suka melakukan selfie. Dalam wawancaranya pada WWD, ia mengatakan bahwa media sosial tempat yang menyedihkan bagi orang-orang yang tidak memiliki teman.

9. Lucunya, meski tidak bermain sosial media, ia meluncurkan aplikasi emoji bernama emotiKarl. Peluncuran emoji ini dilakukan dalam rangka mempromosikan wewangian yang baru dirilisnya.

10. Tampilan Karl Lagerfeld sangat ikonis. Setelan jas dan kemeja putih, dasi ukuran besar, kacamata hitam dan rambut putih panjang yang dikuncir ke belakang (ponytail). Rupanya, ciri khas rambut ponytail ini sudah melekat padanya sejak 1976 silam. Dan pada 1995 lalu, seluruh rambutnya memutih dipenuhi uban, tetapi ia tidak suka meggunakan produk untuk rambut, kecuali Klorane dry shampoo.