Gadget

Fakta Tentang Xiaomi Mi 9 Yang Perlu Kamu Ketahui

fakta mi 9

Gadget – Fakta Tentang Xiaomi Mi 9 Yang Perlu Kamu Ketahui, Xiaomi Mi 9 ternyata berhasil mengejutkan banyak pihakdenagn teknologi yang diusung,gak main – main ponsel ini memiliki resolusi kamear serta dapur pacu yang sangat mengesankan. Pasalnya, ponsel pintar itu dipasang dengan kamera bersensor besar, 48 megapiksel, dan memakai chip terbaru dari Qualcomm Snapdragon 855. Dengan spesifikasi tersebut, tentu pengguna tak perlu lagi menanyakan bagaimana performanya. Selain itu masih banyak fitur unggulan lainnya. Berikut rangkuman fakta menarik dari Xiaomi Mi 9:

 

Fakta Tentang Xiaomi Mi 9

1. Desain dan Layar

Xiaomi Mi 9 memiliki layar OLED 6,39 inci dengan resolusi 1080 piksel. Dilaporkan laman The Verge, perwakilan Xiaomi mengatakan bahwa layarnya sama dengan yang ditemukan pada Mi Mix 3, tapi dengan lekukan untuk kamera. Seperti Mi 8 Pro, ada pemindai sidik jari optik di bawah layar.

Xiaomi Mi 9 tersedia dalam tiga varian warna, yakni Lavender Violet, Ocean Blue, dan Piano Black. Menariknya, Xiaomi juga menghadirkan varian dengan casing transparan yang membuat bagian dalam smartphone terlihat.

Warna tersebut merupakan pembaruan visual besar dengan hasil akhir berwarna di bagian belakang, yang dapat berubah warna ketika smartphone digoyangkan. Efek ini paling menonjol pada varian Lavender Violet. Layar juga sudah dilapisi dengan Gorilla Glass 6 dan bagian belakang bodi menggunakan Gorilla Glass 5. Selain itu, Xiaomi juga menambahkan Charge Turbo yang dapat mengirimkan daya hingga 27 W melalui USB-C.

2. Pertama dengan chip Snapdragon 855

Dipersenjatai dengan chip Snapdragon 855, Xiaomi mengklaim bahwa ponsel pintar buatannya itu merupkan smartphone pertama yang ditenagai chip terbaru besutan Qualcomm. Chip itu didampingi dengan kapasitas RAM 6 atau 8 gigabita (GB) dengan ruang penyimpanan 128GB. Juga menghadirkan varian RAM 12 GB dan memori internal 256 GB.

Meskipun dengan chip tersebut, Xiaomi Mi 9 bukanlah smartphone berteknologi jaringan 5G, tapi ponsel pintar itu mendukung berbagai jaringan LTE. Selain itu, Snapdragon 855 juga direncanakan oleh beberapa produsen smartphone lainnya untuk digunakan pada produk barunya.

3. Kamera sensor 48 megapiksel (MP)

Xiaomi Mi 9 memiliki tiga kamera utama. Sensor yang terpasang masing-masing menggunakan Sony IMX586 dengan filter Quad Bayer 48 megapiksel, sensor ultra-wide 16 megapiksel dan lensa telephoto 12 megapiksel. Sementara kamera depan memiliki sensor 20 megapiksel, kameranya juga sudah dibekali dengan teknologi AI.

Lensa telefoto yang tertanam di Xiaomi Mi 9 memiliki kemampuan zoom 2x. Sedangkan sensor ultra-wide memungkinkan pengguna memotret bidang gambar yang jauh lebih luas.

4. Pengisian Daya Nirkabel (Charger Turbo)
Hal terbaru dari Mi 9, Xiaomi membekalinya dengan mode pengisian daya nirkabel yang disebut Charger Turbo. Fitur tersebut memungkinkan pengisian daya nirkabel 20 W di bantalan pengisian daya opsional Xiaomi atau dudukan mobil bermotor.

Xiaomi mengklaim bahwa pengisian nirkabel miliknya adalah tercepat di pasar, karena sebagian besar telepon lainnya hanya 7,5W atau 10W. Dengan teknologi itu, baterai Mi 9 dengan berkapasitas 3.300 mAh dapat terisi penuh selama 1 jam 40 menit dari nol hingga 100 persen.

5. Harga dan Ketersediaan

Ponsel pintar itu baru tersedia di pasat Cina. Untuk kehadiran di negara lain, Xiaomi belum memberikan konfirmasi, termasuk kehadirannya di Indonesia. Harga varian 6/128 GB dibanderol 2.999 Yuan (setara Rp 6,3 juta), varian 8/128 GB dihargai 3.299 Yuan (setara Rp 6,9 juta), sedangkan varian super dengan RAM 12 GB dan penyimpanan 256 GB dikenakan biaya 3.999 Yuan (setara Rp 8,4 juta).

Comments

Berita Terkini

To Top