Jawapos TV

Jembatan Ambruk di Filipina, Bukan di Samarinda – AEOmedia

AEOmedia.com: Jembatan Ambruk di Filipina, Bukan di Samarinda, pada kesempatan kali ini AEOmedia.com akan membahas topik lain yaitu tentang Jembatan Ambruk di Filipina, Bukan di Samarinda, Kami merangkum informasi ini dari berbagai sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Jembatan Ambruk di Filipina, Bukan di Samarinda.

MAYORITAS disinformasi yang beredar di media sosial menggunakan video yang diberi keterangan tidak sesuai. Misalnya, video yang diunggah akun Facebook Abunawas Return. Katanya, sejumlah pejabat tercebur saat peresmian jembatan. Lokasinya berada di Samarinda.

”Peresmian jembatan di samarinda Dan sedang di uji coba Tiba” byuuuuuuuuuuuurrrrrr inilah hasil proyek kalian, untung bukan rakyat yang jadi korban,’’ begitu keterangannya pada 17 Januari 2022 (bit.ly/JembatanSamarinda).

Potongan video 18 detik itu memperlihatkan serombongan orang tengah berjalan di atas jembatan kayu. Tak berselang lama, saat orang-orang berada di tengah, jembatan itu ambruk. Akibatnya, orang yang tengah berjalan tersebut tercebur ke sungai.

Tidak ada penjelasan resmi tentang ambruknya jembatan tersebut. Terlebih dalam berita-berita kredibel Indonesia, tak ada yang mengabarkan peristiwa itu. Insiden tersebut lebih tepatnya terjadi di luar Indonesia.

Penelusuran pada situs Amnesty International YouTube DataViewer mengarahkan ke kanal YouTube milik GMA News. Judul video itu berbunyi, Government officials fall into the sea in Zamboanga City. Nah, tentu Zamboanga bukanlah kota di Indonesia. Melainkan sebuah kota di Filipina. Insiden yang membuat pejabat pemerintah setempat terjerembap dalam sungai itu terjadi pada 26 April 2018. Dengan demikian, jelas video tersebut bukan di Samarinda. Anda dapat melihatnya di bit.ly/KejadianFilipina2018.

Penelusuran lainnya, portal berita CNN Philippines juga mengulas insiden tersebut. Nah, turut serta dalam insiden itu Wali Kota Zamboanga Beng Climaco. Dalam kejadian tersebut, dia menyalahkan Otoritas Perumahan Nasional (NHA) atas kecelakaan jembatan di lokasi perumahan itu. Climaco mengatakan, apa yang terjadi pada mereka bukan satu-satunya kecelakaan di kawasan perumahan. ’’Beberapa menit kemudian, jembatan lain jatuh di lokasi yang sama,’’ jelasnya.

Climaco mengatakan tidak ingin insiden yang menimpa dirinya terjadi pada warga penerima unit rumah. Dia menyatakan, insiden itu menunjukkan keadaan proyek perumahan yang buruk di bawah kantor regional NHA. ”Proyek perumahan Z3R dirancang untuk memberikan rumah yang layak bagi penduduk miskin yang menjadi korban besar selama pengepungan Zamboanga 2013 dan sekarang mereka kembali menjadi korban, kali ini kebodohan NHA,” tegasnya. Selengkapnya Anda dapat membacanya di bit.ly/PembangunanBuruk.

FAKTA

Video yang memperlihatkan beberapa orang terjerembap dari atas jembatan ke sungai itu terjadi di Kota Zamboanga, Filipina, pada April 2018.

Kesimpulan
Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan pendapat anda dari apa yang sajikan saat ini. Semoga artikel yang membahas Jembatan Ambruk di Filipina, Bukan di Samarinda Ini menjadikan anda semakin tertarik dengan mudahnya mendapatkan informasi dari dari internet.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Jembatan Ambruk di Filipina, Bukan di Samarinda – AEOmedia yang dipublish pada 19 January 2022 di website Berita Portal Online Terkini - AEOmedia.com

Leave a Comment