Anang Hermansyah Sepakat Tolak RUU Permusikan

AEOMedia.com – Anang Hermansyah dan sejumlah musisi yang sempat berbeda pandangan soal RUU Permusikan akhirnya mencapai kesepakatan. Hal itu terjadi dalam Konferensi Meja Potlot yang diinsiasi oleh Slank di markas besar Slank di Jalan Potlot, Jakarta Selatan, Selasa, (12/2/2019).

Anggota DPR RI Fraksi PAN Komisi X, Anang Hermansyah, dan Glenn Fredly datang sebagai perwakilan dari Kami Musik Indonesia. Sementara itu ada beberapa penggiat musik yang datang untuk mewakili Koalisi Nasional Tolak RUU Permusikan.

Dalam pertemuan yang dilakukan secara tertutup itu, kedua belah pihak sepakat untuk mendesak DPR untuk melakukan pembatalan RUU Permusikan dan seluruh proses yang tengah dijalankan di parleman.

Momen tersebut diabadikan dalam sebuah foto yang diunggah di akun resmi Slank. Terlihat kedua belah pihak berfoto bersama sambil mengumbar senyum.

“Konferensi Meja Potlot. Momen ini menjadi tonggak bersatunya praktisi musik tanah air untuk #BersamaBatalkanRUUPermusikan,” tulis Slank, Kamis (14/2/2019).

Potret itu pun menjadi angin segar dalam kisruh RUU Permusikan yang terjadi beberapa minggu terakhir. Sebelumnya, Anang Hermansyah menjadi bulan-bulanan sejumlah musisi karena menjadi salah satu inisiator RUU Permusikan yang dianggap tak perlu.