Dua Rekor Mengesankan Edouard Mendy Usai Antar Chelsea Juarai Liga Champions – AEOmedia-Terbaru Liga Champions

  • Whatsapp
Dua Rekor Mengesankan Edouard Mendy Usai Antar Chelsea Juarai Liga Champions - Gilabola.com

AEOmedia.com | Liga Champion: Dua Rekor Mengesankan Edouard Mendy Usai Antar Chelsea Juarai Liga Champions – AEOmedia, beraneka macam portal sepak bola liga champion memang tidak akan pernah ada habisnya jika di bahas, Cek Langsung: Dua Rekor Mengesankan Edouard Mendy Usai Antar Chelsea Juarai Liga Champions – AEOmedia.

– Tidak sia-sia Chelsea mengupgrade opsi mereka di bawah mistar dengan mendatangkan Edouard Mendy senilai Rp 417 Milyar dari Stade Rennais FC pada musim panas 2020 lalu, dengan dia telah tampil luar biasa sejak itu.

Read More
Baca :  Thomas Tuchel Malah Merasa Sakit Usai Hattrick Kalahkan Pep Guardiola, Ini Alasannya - AEOmedia

Edouard Mendy langsung menjadi andalan baru Chelsea di bawah mistar sejak kedatangannya pada musim panas, dan performanya yang meyakinkan membuat dia menjadi idola baru bagi fans The Blues, yang sebelumnya sudah dibuat kecewa oleh penampilan pemain termahal klub Kepa Arrizabalaga.

Di Premier League, kiper berusia 29 tahun itu berhasil mencatatkan 16 clean sheet dalam hanya 31 pertandingan, tertinggi kedua di liga setelah Ederson Moraes (18 clean sheet) yang memang tampil dalam lebih banyak pertandingan (37 laga).

Kini performa solid Edouard Mendy di bawah mistar pun menjadi salah satu kunci dari kokohnya pertahanan Chelsea yang membuat para pemain Manchester City merasa frustrasi dan gagal mencetak gol selama 90 menit pertandingan, mengantarkan The Blues akhirnya menjadi juara Liga Champions musim 202/2021.

Baca :  Final Piala FA : Thomas Tuchel Turunkan Kepa Arrizabalaga, Simpan Edouard Mendy - AEOmedia

Ini adalah clean sheet kesembilan kiper Senegal itu di Liga Champions musim ini dan itu membuatnya mencatatkan rekor sebagai penjaga gawang dengan jumlah clean sheet terbanyak dalam satu musim pada kampanye perdananya di kompetisi antarklub terelit Eropa ini.

Edouard Mendy juga menjadi kiper asal Afrika pertama yang menjuarai Liga Champions format baru sejak 1992, dengan dia juga hanya kebobolan tiga gol selama 12 penampilannya sejak laga pertama fase grup hingga final kontra Manchester City ini.

Secara keseluruhan, penjaga gawang berusia 29 tahun ini telah tampil dalam 45 penampilan di semua kompetisi untuk Chelsea musim ini, mencatatkan 25 clean sheet dan hanya kebobolan 30 gol.

Baca :  Bahagia di Napoli, Bakayoko Tetap Tidak Dijamin Bakal Bertahan - AEOmedia

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *