PM Australia Pecat Dua Menteri yang Terlibat Skandal Pemerkosaan

PM Australia Pecat Dua Menteri yang Terlibat Skandal Pemerkosaan – AEOmedia

AEOmedia.com: PM Australia Pecat Dua Menteri yang Terlibat Skandal Pemerkosaan , pada kesempatan kali ini AEOmedia akan membahas topik lain yaitu tentang PM Australia Pecat Dua Menteri yang Terlibat Skandal Pemerkosaan , Kami merangkum Perihal dari luar negeri ini dari berbagai sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul PM Australia Pecat Dua Menteri yang Terlibat Skandal Pemerkosaan .

– Perdana Menteri (PM) Australia Scott Morrison merasa tercoreng. Dua menteri di kabinetnya terlibat skandal pemerkosaan. Senin (29/3) dia merombak kabinet dan melepas jabatan dua menteri yang bermasalah tersebut. Skandal itu memicu aksi massa selama beberapa pekan terakhir.

Morrison melepas jabatan Menteri Pertahanan Linda Reynolds. Dia kini menjabat menteri layanan pemerintah. Posisinya digantikan Peter Dutton. Sebelumnya, Dutton menjabat menteri dalam negeri.

Baca juga :  Dua Kasus Covid-19 Varian Omicron Ditemukan di Australia - AEOmedia

Jaksa Agung Christian Porter juga harus kehilangan jabatan. Namun, dia tetap dipertahankan di dalam kabinet untuk mengurusi bidang sains dan teknologi. Jabatannya diberikan kepada Michaelia Cash. Sebelumnya, Cash menjabat menteri hubungan industrial.

’’Ini adalah representasi perempuan terkuat di kabinet Australia,’’ ujarnya.

Agence France-Presse mengungkapkan bahwa Porter dituding memerkosa siswa 16 tahun pada 1988. Perempuan itu meninggal bunuh diri Juni tahun lalu. Porter berkali-kali menampik tudingan tersebut, tapi penduduk telanjur tak memercayainya.

Di pihak lain, Reynolds menuai kecaman karena dianggap salah menangani penyelidikan dugaan pemerkosaan staf perempuan di kantor parlemennya. Reynolds menyebut perempuan itu sebagai lying cow alias perempuan bodoh pembohong. Reynolds sempat meminta maaf atas ucapannya, tapi itu tidak mengubah pandangan publik padanya.

Baca juga :  Ahli Australia Puji Sinovac Manjur Cegah Infeksi Covid-19 yang Berat - AEOmedia

Tudingan pada dua pejabat itu memicu aksi demo di berbagai penjuru Australia. Puluhan ribu perempuan turun ke jalan menyerukan kesetaraan gender dan mengakhiri kekerasan seksual pada perempuan.

Belakangan pemerintahan Morrison juga diguncang serangkaian keluhan pelecehan seksual lainnya. Mulai staf yang tertangkap kamera sedang masturbasi di atas meja parlemen, anggota parlemen yang memerkosa pekerja seks komersial, hingga anggota parlemen yang meminta maaf karena melecehkan perempuan secara online.

Rentetan skandal itu membuat dukungan untuk pemerintahan Morrison turun.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul PM Australia Pecat Dua Menteri yang Terlibat Skandal Pemerkosaan – AEOmedia yang dipublish pada 30 March 2021 di website Berita Portal Online Terkini - AEOmedia.com

Leave a Comment