Edouard Mendy

AEOMedia.com, Liga Inggris – Edouard Mendy gagal membaca semua arah tendangan pemain Tottenham Hotspur.

Mendy menjadi kiper anyar Chelsea setelah diboyong dari Rennes. The Blues menebus kiper asal Senegal itu dengan banderol 20 juta paun dan diharapkan bisa menjadi solusi dari buruknya kinerja Kepa Arrizabalaga.

Debut Mendy dimulai saat Chelsea berhadapan dengan Tottenham di babak 16 besar Piala Liga Inggris, Rabu (30/9/2020) dini hari WIB. Pada duel di Tottenham Hotspur Stadium itu, The Blues kalah 4-5 lewat adu penalti, setelah kedua tim sempat imbang 1-1 di waktu normal.

Mendy layak menjadi sorotan di babak tos-tosan. Dia gagal membaca arah bola tembakan seluruh eksekutor Spurs, yakni Eric Dier, Lamela, Emile Hojbjerg, Lucas Moura, dan Harry Kane.

Empat tembakan beruntun Tottenham mengarah ke sisi kanan Mendy, namun dia malah bergerak ke kiri. Kane, yang menjadi eksekutor terakhir untuk Spurs, menendang ke sisi kiri Mendy, namun sang kiper bergerak ke arah berlawanan.

Meski buruk di adu penalti, Mendy dalam laga ini membuat dua penyelamatan. Dia menepis tembakan Erik Lamela di menit ke-34 dan Sergio Reguilon di menit ke-49.

“Saya pikir dia sangat bagus. Dia melakukan beberapa penyelamatan bagus. Muncul dan menangkap beberapa bola. Sangat senang dengan setiap bagian dari permainannya,” kata manajer Chelsea, Frank Lampard, yang dikutip Metro.

Tammy Abraham, Azpilicueta, Jorginho, dan Emerson menjadi pemain yang sukses melakukan eksekusi penalti. Mason Mount, yang menjadi penendang kelima, tembakannya melebar dari gawang.