Tottenham Hotspur

AEOMedia.com, Liga Inggris – Jose Mourinho memiliki catatan apik usai anak asuhnya meraih kemenangan melawan Chelsea di Piala Liga Inggris musim 2020/2021.

Tottenham Hotspur telah selesai menghadapi Chelsea di lanjutan kompetisi Piala Liga Inggris musim 2020/2021. Pertandingan tersebut rupanya berhasil dimenangkan oleh pasukan Jose Mourinho dengan skor akhir 5-4 di adu penalti.

Bermain di Tottenham Hotspur Stadium, tim tuan rumah tertinggal lebih dulu sejak babak pertama. Pasukan Jose Mourinho baru bisa menyamakan kedudukan lewat gol Erik Lamela pada menit ke-83. Satu gol Chelsea tersebut berhasil dicetak oleh Timo Werner pada menit ke 19.

Karena kompetisi ini mengandalkan sistem gugur maka pertandingan antara Tottenham Hotspur melawan Chelsea berlanjut hingga babak adu penalti. Skor akhir laga itu adalah 5-4 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Hasil yang diterima Tottenham ini juga menandai kemenangan pertama Jose Mourinho atas Frank Lampard dalam kariernya sebagai pelatih. Tentu saja ini menjadi catatan apik bagi pelatih asal Portugal tersebut.

Sebelum pertandingan antara Tottenham melawan Chelsea ini Jose Mourinho sudah mengatakan bahwa anak asuhnya akan dipastikan tidak bermain serius karena ingin menjaga fisik untuk menghadapi beberapa pertandingan dengan jadwal yang padat.

Sementara itu dengan hasil ini, Tottenham Hotspur jadi tim pertama yang berhasil memastikan tempat di babak perempat final dalam ajang Piala Liga Inggris 2020-2021. Selain itu, Erik Lamela dan kawan-kawan akan berhadapan dengan dua klub lagi di kompetisi yang berbeda.