Mourinho dan Lampard

AEOMedia.com, Liga Inggris – Jose Mourinho dan Frank Lampard beradu argumen di pinggir lapangan saat Tottenham menjamu Chelsea di Tottenham Hotspur Stadium, London, Rabu (30/9/2020) dini hari WIB, pada babak keempat Piala Liga Inggris 2020/2021. Di babak pertama, sebuah momen panas terjadi.

Lampard, manajer Chelsea, bersitegang dengan Mourinho, manajer Tottenham. Dari pinggir lapangan, keduanya terlihat beradu mulut.

Mourinho, yang notabenenya mantan manajer Lampard ketika masih melatih Chelsea, sampai terlihat menunjuk-nunjuk dan membuat gesture bicara ke Lampard. Wasit keempat pertandingan sampai harus menengahinya.

Mourinho terkesan tidak suka dengan gaya Lampard, yang mana ketika itu Chelsea baru memimpin lewat gol Timo Werner. Manajer asal Portugal itu juga melontarkan kata-kata kepada eks pemain andalannya itu.

“Persetan Frank, ketika Anda kalah 3-0, Anda tidak berdiri di sini,” katanya.

Lampard dan Mourinho sendiri sudah tiga kali bersua sebagai manajer. Lampard memimpin 3-0 di pertemuan sebelumnya.

Mourinho dan Lampard sendiri pernah merajut kisah sukses bersama di Chelsea, di pertengahan tahun 2000. Keduanya sama-sama menjuarai Liga Inggris musim 2004/2005 dan 2005/2006.

Bagi Lampard, ini bukan pertama kalinya ia bersitegang dengan manajer. Sebelumnya, manajer Liverpool Juergen Klopp sempat berdebat juga dengannya, di pertandingan Liga Inggris.

Terkait pertandingannya sendiri, Chelsea pada harus mengakui keunggulan Tottenham. Sempat berimbang di waktu normal, The Blues keok lewat drama adu penalti.

Chelsea unggul lewat gol Timo Werner di babak pertama, namun Tottenham membalas di babak kedua lewat Erik Lamela. Di babak tos-tosan, Chelsea berbalik kalah 4-5, setelah Mason Mount gagal menceploskan bola ke gawang Hugo Lloris.