toyota legender 2020

AEOMedia.com, Mobil – Toyota dikabarkan akan kembali meluncurkan produk mobil baru. Kabar ini juga sudah di konfirmasi pihak distributor resmi Toyota.

PT Toyota Astra Motor (TAM) hingga Agustus 2020 sudah meluncurkan beberapa model baru seperti Toyota Agya, Sienta Welcab, Kijang Innova TRD Sportivo, Corolla Cross, dan Hilux.

Direktur Pemasaran PT TAM, Anton Jimmi Suwandy, menyebut bahwa masih akan ada produk baru lagi yang akan meluncur di Indonesia dalam beberapa waktu ke depan. “Peluncuran Hilux terbaru bukanlah yang terakhir untuk tahun ini,” kata Anton dalam diskusi virtual usai peluncuran Hilux, 27 Agustus 2020.

Tapi seperti biasa, Anton enggan membeberkan model terbaru yang akan diluncurkan dan kapan waktu pastinya.

Toyota memang memiliki banyak opsi terkait produk baru yang akan dipasarkan di Indonesia selain yang sudah diluncurkan. Satu di antaranya adalah Toyota Fortuner facelift yang sudah diluncurkan di Thailand beberapa waktu lalu.

Fortuner memang menjadi andalan TAM di segmen SUV medium, bersaing dengan Mitsubishi Pajero Sport dan Nissan Terra. Model ini kemungkinan disiapkan TAM di pameran otomotif Gaikindo Jakarta Auto Week pada 21-29 November mendatang di Jakarta Convention Center.

Model yang juga memiliki peluang untuk diluncurkan adalah Toyota Yaris facelift. Model ini sudah meluncur di Thailand beberapa hari lalu. Yaris merupakan model yang mengisi segmen hatchback, berkompetisi dengan Honda Jazz dan Suzuki Baleno. Model ini hanya mengalami minor change pada sisi eksterior dan interior.

Selanjutnya adalah sedan Toyota Vios. Meski pasar sedan tak lagi populer, Toyota tetap menjualnya di Indonesia. Model facelift debut di Filipina beberapa waktu lalu. Sama seperti Yaris, Vios facelift juga tak mengalami banyak ubahan.