Messi

AEOMedia.com, Liga Spanyol – Sebagaimana diketahui, Messi kemungkinan besar akan pergi dari Barcelona setelah berbagai masalah yang terjadi pada musim 2019-2020. Keinginan Messi pergi bahkan menimbulkan perselisihan antara dirinya dengan Blaugrana –julukan Barcelona.

Agen yang membantu Lionel Messi gabung ke Barcelona, Josep Maria Minguella, turut berkomentar soal masa depan La Pulga –julukan Messi. Minguella menilai Messi sulit untuk bergabung ke Juventus karena di sana ada Cristiano Ronaldo.

Perselisihan itu berakar pada masalah harga transfer sang pemain. Messi ingin pergi secara gratis tetapi Barcelona mengklaim setiap klub yang ingin beli La Pulga harus membayar 700 juta euro (sekira Rp12,1 triliun).

Messi berpatokan pada klausul khusus dalam kontraknya yang membuat pemain asal Argentina itu bisa pergi secara gratis pada setiap akhir musim.

Sementara itu, Barcelona menilai klausul itu sudah kedaluwarsa pada 10 Juni lalu. Perbedaan pendapat antara kedua belah pihak terjadi karena akhir musim lalu mundur akibat pandemi virus corona (Covid-19).

Perselisihan Messi dan Barcelona kemungkinan besar harus diselesaikan di pengadilan. Hal itu sangatlah menyedihkan karena Messi telah memberikan begitu banyak untuk Barcelona begitu pun sebaliknya.

Jika Messi bisa keluar dari Barcelona pada bursa transfer musim panas 2020, banyak klub yang mengantre untuk mendapatkan tanda tangannya. Salah satu klub yang diisukan tertarik adalah Bianconeri –julukan Juventus.