Weston McKennie

AEOMedia.com, Liga Italia – Transfer Weston McKennie resmi diumumkan Juventus pada Minggu (30/8/2020) dini hari WIB. Pemain 22 tahun sekaligus menjadi pemain asal Amerika Serikat pertama di skuad Juventus.

“Juventus mengumumkan kesepakatan dengan Schalke untuk akuisisi sementara, hingga 30 Juni 2021,” tulis situs resmi Juventus.

Ya, Juventus mendapatkan jasa Weston McKennie dengan status pinjaman hingga akhir musim 2020/2021. Namun, ada beberapa klausul yang bisa membuat Juventus wajib membeli Weston McKennie pada akhir musim nanti.

Klausul Transfer Weston McKennie
Pada tahap awal, Juventus harus membayar 4.5 juta euro kepada Schalke untuk peminjaman Weston McKennie hingga akhir musim. Namun, kesepakatan ini bisa menjadi kewajiban pembelian dengan nilai 18.5 juta euro di akhir musim.

Juventus tidak menyebut secara pasti klausul itu. Namun, dari beberapa sumber, Juventus wajib membeli Weston McKennie jika dia memainkan 60 persen laga yang dijalani Juventus sepanjang musim 2020/2021 di semua kompetisi.

Natinya, Juventus akan membayar transfer Weston McKennie dalam durasi tiga tahun.

Weston McKennie merupakan pemain muda yang tampil menonjol di Bundesliga. Dia telah mengisi lini tengah Schalke secara reguler sejak 2017 lalu. Dia punya kemampuan fisik yang bagus dan bisa bermain di beberapa posisi.

Datangnya Weston McKennie tentu saja membuat gelandang Juventus lain berada dalam ancaman. Dia didatangkan tidak untuk menjadi pengganti Blaise Matuidi karena karakter dan gaya bermain mereka berbeda.

Weston McKennie cenderung bertahan daripada menyerang layaknya Matuidi, yang pindah ke Amerika Serikat. Nama yang mungkin terancam bakal kehilangan tempat di skuad Juventus adalah Sami Khedira.

Andrea Pirlo sedang mengevaluasi kinerja gelandang asal Jerman itu. Dia mulai sering cedera dan kesulitan mendapatkan performa terbaik dalam dua musim terakhir. Sami Khedira -juga Gonzalo Higuain- disebut sudah tidak masuk rencana Pirlo.