Aubameyang

AEOMedia.com, Liga Inggris – Masa depan Pierre-Emerick Aubameyang bersama Arsenal memang tengah kencang dispekulasikan kelanjutannya dalam beberapa bulan terakhir. Terlebih, kontrak Aubameyang sendiri bersama Arsenal hanya tersisa setahun lagi.

Apabila manajemen Arsenal tidak buru-buru meyakinkan penyerang asal Gabon tersebut menandatangani kontrak baru, bukan tak mungkin mereka akan kehilangan sang bintang. Hal itu tentu takkan jadi kabar baik untuk Arsenal, mengingat Aubameyang adalah mesin gol mereka dalam dua musim terakhir.

Rumor soal kelanjutan karier Aubameyang bersama klub asal London Utara tersebut dilandasi lantaran sang pemain belum juga menandatangani kontrak baru.

Aubameyang memilih langkah itu, lantaran tuntutannya untuk mendapatkan kenaikkan gaji yang signifikan belum disetujui oleh Arsenal.

Situasi semakin pelik setelah muncul rumor bahwa Aubameyang menjadi salah satu pemain incaran Barca di bursa transfer musim panas 2020. Ya, manajemen Barca tertarik merekrut Aubameyang sebagai pengganti Luis Suarez yang tak masuk dalam rencana Ronald Koeman.

Akan tetapi para pendukung Arsenal diminta untuk tak perlu khawatir bakal ditinggal Aubameyang ke Barca pada musim panas ini. Pasalnya menurut Groves, Aubameyang takkan pindah ke Estadio Camp Nou. Terlebih jika melihat situasi panas yang sedang terjadi di Barca saat ini.