Arsenal Jadi Kolektor Community Shield Ke-2 Terbanyak

AEOMedia.com, Liga Inggris – Laga Community Shield 2020 menjadi pembuka tirai kompetisi Liga Inggris 2020-2021.

Duel klasik antara juara bertahan Liga Inggris dan Piala FA berlangsung di Stadion Wembley, London, Sabtu (29/8/2020). Arsenal berstatus sebagai juara Piala FA, sedangkan Liverpool berstatus kampiun Liga Inggris musim 2019-2020.

Bertanding di Stadion Wembley, Arsenal sudah unggul lebih dulu pada menit ke-12 melalui sepakan jarak jauh Pierre-Emerick Aubameyang.

Keunggulan tersebut bertahan hingga turun minum. Pada babak kedua, Liverpool akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol pemain pengganti Takumi Minamino.

Hingga laga bubaran, skor sama kuat tidak berubah dan laga pun dilanjutkan dengan babak adu penalti. Pada babak tos-tosan, Arsenal mampu keluar sebagai pemenang berkat kemenangan 5-4 atas Liverpool.

Lima penendang The Gunners, yakni Reiss Nelson, Ainsley Maitland-Niles, Cedric Soares, David Luiz, dan Pierre-Emerick Aubameyang sukses menjalankan tugas sebagai algojo penalti.

Adapun dari Liverpool, Mohamed Salah, Fabinho, Takumi Minamino, dan Curtis Jones yang sukses menjaringkan bola dari titik putih.

Satu-satunya pemain The Reds yang gagal adalah Rhian Brewster. Hasil tersebut membuat pasukan Mikel Arteta berhak menyabet gelar Community Shield 2020.

Trofi Community Shield ini menjadi koleksi ke-16 setelah sebelumnya Arsenal sudah mengumpulkan 15. Arsenal pun kini unggul satu gelar atas Liverpool yang masih mengoleksi 15 trofi.