Marc Marquez

AEOMedia.com, MotoGP – Marc Marquez kemungkinan bakal tampil ngotot meraih podium pertama demi mengejar jarak 50 poin dari Fabio Quartararo. Pembalap Petronas SRT Yamaha itu meraih podium pertama dua kali beruntun.

Baby Alien dalam posisi tak diuntungkan setelah mengalami kecelakaan di MotoGP Spanyol 2020, di Sirkuit Jerez, 19 Juli. Akibat cedera patah tulang lengan kanan atas, Marquez terpaksa absen di MotoGP Andalusia 2020.

Meski tak satu pun mengantongi poin, pengamat MotoGP asal Italia, Carlo Pernat, menilai peluang juara Marquez masih sangat terbuka. Pernat meyakini Marquez akan melakukan segala cara untuk bisa mengejar ketinggalan dari Quartararo mulai dari MotoGP Ceko.

“Perebutan gelar juara dunia masih belum selesai. Ketika Marquez kembali, saya yakin dia akan melakukan sejumlah hal gila,” tutur Pernat melalui GP One.

Pernat sendiri menganggap sangat wajar Marquez tak mau memaksakan diri tampil di MotoGP Andalusia setelah menjalani operasi patah tulang.

“Saya setuju dengan keputusan Marquez. Dia ingin menunjukkan kepada semua orang kalau tank sekalipun tidak bisa menghentikan dia. Dia muncul untuk merusak mental pembalap lain,” kata Pernat.

Lihat juga: Jadwal Siaran Langsung Final Piala FA: Arsenal vs Chelsea
“Jelas dia tidak bisa membalap. Saya yakin sejak awal dia tahu kalau dia tidak bisa balapan. Dia melakukannya hanya untuk merusak mental para rival. Kembali kurang dari satu pekan setelah kecelakaan jelas mengejutkan semua orang,” sambung Pernat.

Quartararo saat ini masih bercokol di posisi puncak klasemen sementara MotoGP 2020 dengan koleksi 50 poin. Maverick Vinales berada di posisi kedua dengan torehan 40 poin.

Pembalap Ducati Andrea Dovizioso berada di posisi ketiga dengan mengumpulkan 26 poin. Sementara Valentino Rossi menyodok ke posisi kenam setelah berhasil meraih podium ketiga di MotoGP Andalusia 2020.