AC Milan

AEOMedia.com, Liga Italia – Kepastian Rossoneri, julukan AC Milan, meraih tiket Liga Europa tak lepas dari keberhasilan mereka mengalahkan tuan rumah Sampdoria dengan skor 4-1 dan mengamanankan finis di peringkat 6.

Pertandingan Sampdoria vs AC Milan usai digelar di Stadion Luigi Ferraris pada Kamis (30/7/2020) dini hari WIB. Striker gaek Rossoneri, Zlatan Ibrahimovic, mengemas dua dari empat gol AC Milan dan satu assist.

Adapun dua gol Ibrahimovic dicetak pada menit keempat dan ke-58. Sementara satu assist Ibrahimovic tercipta untuk gol Hakan Calhanoglu (54′). Pesta gol AC Milan kemudian ditutup oleh Rafael Leao pada menit ke-90+3.

Satu gol hiburan tuan rumah Sampdoria dicetak oleh Kristoffer Askildsen pada menit ke-87. Kemenangan tersebut memastikan Rossoneri berada di peringkat ke-6 hingga akhir musim.

Sebab, AC Milan (63 poin) tak bisa mengejar ketertinggalan dari AS Roma yang berada di atasnya dengan raihan 67 poin karena Liga Italia tinggal menyisakan satu laga.

Di sisi lain, posisi Ibrahimovic cs juga tak bisa digusur mengingat jarak dengan Napoli, yang bertengger di urutan ketujuh, sebanyak empat poin. Akan tetapi, AC Milan masih menjalani fase kualifikasi untuk bisa bermain di Liga Europa.

Rossoneri akan memulai nasib mereka ke kasta kedua kompetisi Benua Eropa tersebut pada 17 September 2020. Kendati demikian, Zlatan Ibrahimovic belum puas dengan peringkat 6 yang diraih oleh AC Milan.

Sehingga, mantan kapten timnas Swedia tersebut tampaknya ingin hengkang dari AC Milan karena timnya tak bisa bermain di Liga Champions. Terlepas dengan posisi Rossoneri, perebutan posisi kedua Liga Italia cukup memanas.

Inter Milan berada di peringkat kedua dengan raihan 79 poin. Sementara Atalanta berjarak 1 angka dari Nerazzurri, julukan Inter. Keduanya akan bertemu pada pekan terakhir Liga Italia dan menentukan posisi akhir mereka.