Zlatan Ibrahimovic

AEOMedia.com, Liga Italia – Zlatan Ibrahimovic menorehkan sejarah dalam laga Sampdoria vs Milan, Kamis dinihari, yang berakhir 1-4. Ia menyumbang dua gol dana satu assist di laga itu.

Dengan torehannya itu Ibrahimovic, yang kembali ke AC Milan sejak Januari, kini telah menyumbang 9 gol buat klub Serie A itu. Ia sekaligus menorehkan sejarah, menjadi pemain pertama yang mampu mencetak 50 gol untuk Milan dan rival sekotanya, Inter, di Serie A.

Ibra, yang juga pernah bermain di Barcelona dan Juventus, memang sempat tampil buat Inter Milan pada 2006-2009. Ia secara total menyumbang 57 gol Serie A saat itu.

Sebelumnya ia juga pernah memperkuat Milan pada 2010-2012. Kala itu ia mencetak 42 gol. Dengan usianya yang sudah mencapai 38 tahun, Ibrahimovic masih berperan besar buat Milan. Ia ikut membantu klub itu menjalani 12 pertandingan terakhirnya tak terkalahkan di semua kompetisi.

Pekan lalu, ia mengklaim di media sosial pekan lalu bahwa dia “baru saja melakukan pemanasan” dan mengulangi pernyataan itu setelah pertandingan Serie A di Genoa.

Ibrahimovic kemudian menjelaskan kecemerlangannya yang terus-menerus dengan menyarankan kemiripan dengan karakter fiksi yang terus menjadi semakin muda.

“Aku seperti Benjamin Button,” katanya kepada Milan TV. “Aku selalu muda, tidak pernah tua.”