Ferran Torres

AEOMedia.com, Liga Inggris – Manchester City dan Valencia disebut telah menyepakati transfer pemain sayap Ferran Torres. Jika tak ada hal yang mengganggu, Manchester City akan segera mengumumkan perekrutan pemain yang juga diminati oleh Liverpool dan Manchester United tersebut.

Sejumlah media Inggris menyebutkan bahwa The Citizens dan Valencia telah menyepakati nilai transfer sebesar 20,9 juta pound sterling plus sejumlah bonus. Menurut media Telegraph, Total transfer Torres kabarnya bisa mencapai angka 31,8 juta pound sterling.

Sebelumnya pihak Manchester City disebut telah membuat kesepakatan dengan agen si pemain. Kini, Ferran Torres yang tengah berlibur tinggal menjalani tes medis dan menyelesaikan sejumlah administrasi bersama Manchester City.

Media Guardian menyebutkan Torres akan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun di Manchester City. Dia akan diplot untuk menggantikan posisi Leroy Sane yang hengkang ke Bayern Munchen.

Soal harga murah Torres, Telegraph menuliskan bahwa Valencia terpaksa menjual pemainnya tersebut untuk menyeimbangkan kas klub. Mereka sangat terpukul karena pandemi Covid-19 menggerus pendapatan klub. Padahal sebelumnya Valencia mematok harga Torres pada kisaran 40 juta pound sterling.

Ferran Torres merupakan produk asli akade Valencia. Bergabung bersama tim senior sejak 2017, Torres menjadi incaran banyak klub Eropa setelah tampil apik bersama Valencia dalam dua musim terakhir.

Dia tercatat sebagai pemain termuda dalam sejarah Valencia yang mencetak gol di Liga Champions pada musim lalu. Pesepakbola yang kini berusia 20 tahun itu juga sukses membawa Valencia menjuarai Copa del Rey musim 2018-2019.

Selain Manchester City, Torres juga diincar oleh dua klub Liga Inggris lainnya, Liverpool dan Manchester United. Liverpool menginginkan pemain sayap baru karena mereka akan kehilangan Mohamed Salah dan Sadio Mane yang harus membela negaranya di ajang Piala Afrika pada Januari 2021, sementara Manchester United dikabarkan menjadikan Torres sebagai alternatif jika gagal mendapatkan Jadon Sancho.

Si pemain sendiri disebut lebih berminat bergabung bersama Manchester City karena faktor Pep Guardiola. Ferran Torres disebut sangat tertarik bermain dengan gaya tiki taka yang diterapkan Guardiola di Manchester City.