Liverpool

AEOMedia.com, Liga Inggris – iverpool belum dapat jadwal. Yang baru ada adalah jadwal hari pertama yang melibatkan dua tim yang jadwalnya di liga ditunda karena harus berhadapan pada final Piala Liga Inggris, yaitu Manchester City dan Aston Villa. Keduanya akan menghadapi Arsenal dan Sheffield United.

Memasuki sembilan pertandingan terakhirnya, Liverpool hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk memastikan gelar juara.

Tapi, masih ada situasi ketidakpastian dan kekhawatiran menjelang agenda pertandingan perdana Aston Villa versus Sheffield United dan Manchester City melawan Arsenal.

Jika jumlah kasus tes positif virus corona semakin membesar menjelang pertandingan perdana itu, pemerintah Inggris punya wewenang untuk mementahkan rencana Liga Primer Inggris.

Ancaman berikutnya adalah tarik-ulur soal pertandingan di tempat netral dalam stadion tanpa penonton. Tim-tim yang terancam degradasi ngotot tidak mau bermain di tempat yang netral.

Berada di puncak klasemen, Liverpool unggul 25 poin dari peringkat kedua, juara bertahan Manchester City, meski City punya sisa satu pertandingan lebih banyak.

Tapi, jika Arsenal mampu mengalahkan Manchester City pada pertandingan 18 Juni mendatang, Liverpool sudah bisa memastikan gelar juaranya dengan mengalahkan tetangganya, Everton, di Goodison Park

Polisi sudah jauh-jauh hari mengantisipasi berbondong-bondongnya supoter Liverpool memenuhi kawasan di sekitar stadion milik Everton itu. Jadi hampir pasti, pertandingan itu akan dipindahkan dari Kota Liverpool.