Rumor kencag tentang perilisan iphone Murah menjadi perbincangan beberapa waktu lalu. Dan memang ponsel besutan Apple tersebut baik mahal ataupun murah selalu dinantikan para penggemarnya.

Paling anyar, dilansir dari Wccftech, Kamis (30/1/2020), ponsel ini kemungkinan akan mengusung nama iPhone SE2 atau iPhone 9. Selain itu, muncul juga gambaran atau render desain ponsel tersebut yang rupanya mirip dengan iPhone 8.

Dalam render tersebut, iPhone murah ini divisualisasikan dalam frame aluminium yang dibalut tiga varian warna, yaitu hitam, putih dan merah.

Di bagian punggung ponsel, logo ikonik Apple berada di tengah, seperti yang disematkan pada iPhone 11 Series.

Beranjak ke bagian depan, terhampar layar Retina HD Display berukuran 4,7 inci. Di bagian bawahnya, terdapat tombol Home yang dilengkapi sensor Touch ID.

Soal fotografi, penerus iPhone SE ini hanya dipersenjatai satu kamera di bagian belakang dengan resolusi 12 MP, bukaan diafragma f/1,8, dan OIS. Sementara kamera depannya berukuran 7 MP dengan aperture f/2,2.

Bicara dapur pacu, iPhone SE2 diotaki Apple A13 Bionic, sama dengan yang terpasang pada trio iPhone 11, yang dipadukan dengan RAM 3 GB dan opsi memori internal 64 GB atau 128 GB.

Konon, perusahaan besutan Tim Cook ini baru akan memulai memproduksi secara massal iPhone murah ini pada Februari 2020 mendatang.

Sementara untuk penjualannya ditargetkan sudah berjalan bulan Maret. Kabarnya, harga perangkat ini akan dibanderol di kisaran 499 dolar AS atau Rp 6 jutaan.