Video pendek lucu dengan efek – efek menarik sedang bayak digunakan para netizen, meski tergolong telat. Google juga ikut membuat aplikasi tersebut dengan nama Google tangi.

Proyek terbaru ini muncul dari inkubator internal Google, Area 120, yang mengambil minat baru dalam video pendek.

Tangi hadir dengan menawarkan hal baru. Tidak seperti TikTok atau Byte yang lebih fokus pada hiburan, Tangi bertujuan untuk membantu orang belajar.

“Tujuan platform kami adalah membantu orang belajar membuat, memasak, dan membuat dengan video satu menit cepat,” ujar Tangi, dikutip dari TechCrunch, Kamis (30/01).

“Kami merancang Tangi untuk memudahkan pengguna menemukan banyak video cara kerja berkualitas tinggi,” imbuhnya.

Adapun Tangi diklaim cocok bagi para kreator yang berbagi video mengenai teknik kerajinan, melukis, memasak, mode, kecantikan, dan banyak lagi. Sesuai dengan jenisnya berupa video pendek, Tangi bedurasi sekitar 45 detik sampai dengan 1 menit. Adapun dengan durasi yang dimilikinya, Tangi mendorong para kreator untuk menampilkan cara-cara sederhana yang mudah untuk ditiru.

Tentunya hal ini mempermudah bagi pengguna lainnya yang ingin mengikuti langkah-langkah yang dibuat, tak seperti platform Youtube yang cenderung menampilkan cara yang kompleks dengan durasi yang cukup panjang.