Tak mau Sombong atau meremehkan yang lain, pelatih Liverpool Jurgen Klopp ingin anak asuhnya terus bermain beringas, meskipun saat ini The reds memimpin 19 poin di klasemen sementara Premiere League.

Liverpool sendiri mengoleksi 70 poin setelah mengalahkan West Ham nited 2-0.

The Reds kini mengoleksi 70 poin dari 24 laga alias sudah unggul 19 poin dari peringkat kedua Manchester City. Jarak yang begitu jauh itu membuat mereka seperti tinggal menunggu waktu untuk menjadi juara.

Meski demikian, Klopp mengaku tidak memedulikan keunggulan besar itu dan meminta para pemainnya untuk tetap fokus. Terlebih, menurutnya, Liverpool tidak bermain bagus melawan West Ham.

“Ini bukan performa brilian dari kami,” ungkap Klopp. “Seharusnya kami bisa bermain lebih baik lagi, tapi saya tetap menerimanya.”

“Saya tidak tahu apakah ada yang mampu mengejar kami. Target utama kami adalah meraih poin sebanyak mungkinj. Masih banyak laga yang harus dimainkan.”

“Kami sudah mengumpulkan 70 poin, jumlah yang luar biasa, tapi apa pun bisa terjadi. Saya berjanji untuk tidak berpesta duluan. Kami akan istirahat dulu sejenak sebelum menghadapi Southampton akhir pekan ini.”

Dengan kondisi saat ini, Liverpool tinggal berjarak delapan kemenangan untuk mengklaim titel EPL sekaligus mengakhiri dahaga juara liga sejak 30 tahun terakhir.