Kabar bergabungnya Fabio Quartararo bersama dengan Yamaha Factory sudah berhembus kencang, dan akhirnya hal tersebut benar terjadi. Dengan musim balap 2020 yang akan berlangsung, nasib ROssi menjadi tidak jelas tahun depan.

Apakah ini artinya Valentino Rossi bakal tukar posisi dengan Fabio Quartararo dan pindah ke tim Petronas Yamaha SRT?

Pasalnya Rossi sempat mengirimkan kode keras mengenai niatannya tersebut, jika posisinya di tim pabrikan dilengserkan oleh pembalap bernomor start 20 tersebut.

“Aku tidak melihat perbedaan apapun soal bergabung ke Petronas,” kata Rossi dilansir dari La Gazzetta dello Sport beberapa waktu lalu.

“Aku ingin bertahan, tapi hanya ada 2 tempat bagi kami bertiga, jadi kami harus mulai memikirkan tentang tempat yang ketiga,” ujarnya.

Rossi beralasan bahwa asalkan dirinya tetap bisa balapan, ‘turun kasta’ ke tim pabrikan pun tidak masalah.

Dan bukan tidak mungkin juga ia tetap mendapatkan motor terbaru dan dukungan dari pabrikan Yamaha seperti yang akan diterima Quartararo di tim Petronas Yamaha SRT tahun ini.

Setelah sebelumnya menjadi isu hangat, Fabio Quartararo akhirnya diumumkan akan bergabung bersama tim Yamaha Factory Racing pada tahun 2021 mendatang.

Dalam siaran resmi Yamaha, pembalap muda sensasional asal Prancis tersebut akan mendampingi Maverick Vinales hingga 2022 nanti.

Fabio Quartararo mengaku sangat senang, karena pengumuman ini memberikan kejelasan untuk masa depannya selama tiga tahun mendatang.

“Aku berjanji untuk memberikan yang terbaik dan bekerja keras untuk membuat mereka bangga seperti tahun lalu lagi,” ucap Quartararo