Cara Membuat Garis Tepi Di Microsoft Word

Cara Mudah Membuat Garis Tepi Di Microsoft Word Sesuai Keinginan – AEOmedia

AEOmedia.com: Kami merangkum informasi downlaod app dari beraneka macam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Cara Membuat Garis Tepi Di Microsoft Word Sesuai Keinginan.

Cara Membuat Garis Tepi Di Microsoft Word – Semua orang pasti sudah mengetahui tentang aplikasi Microsoft Word ini.

Karena aplikasi ini merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk memudahkan kamu dalam mengerjakan sesuatu dalam bentuk tulis menulis.

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan untuk membantu membuat laporan dalam bekerja.Ada juga yang menggunakan aplikasi Microsoft Word ini untuk memudahkan membuat tugas sekolah yang ada.

Atau ada juga orang yang menggunakan aplikasi ini untuk membantu menyelesaikan skripsi dan lain-lain.Tetapi karena banyaknya fitur yang terdapat di dalam aplikasi ini, tidak jarang orang merasa bingung dan tidak tahu menggunakannya.

Tidak semua orang yang biasa menggunakan aplikasi ini bisa menggunakan dan memakai semua fitur yang ada di dalamnya.Misalnya cara untuk membuat garis tepi, semua orang belum tentu tahu bagaimana cara untuk membuat garis tepi tersebut.

Walaupun mungkin kamu menggunakan aplikasi ini setiap hari tidak menutup kemungkinan kalau kamu tahu caranya.Memang tidak semua surat atau berkas yang kita ketik membutuhkan garis tepi atau biasa disebut border itu.

Teknik editing yang satu ini erupakan teknik yang sering digunakan untuk membuat surat-surat atau berkas penting.Cara yang dibutuhkan untuk membuat garis tepi atau border pada teks yang dibuat sebenarnya sangat mudah dan simple.

Jika kamu merupakan salah satu orang yang belum mengetahui dan masih bingung bagaimana cara untuk membuat garis tepi.Jangan khawatir, silahkan kamu simak penjelasan di bawah ini agar kamu menjadi bisa membuat garis tepi di Ms. Word ini.Karena kami akan membagikan informasi mengenai cara membuat garis tepi di aplikasi ini kepada kamu tentunya.

Baca juga :  #Course Hero Downloader Dokumen & File Link Generator [Terbaru]

Perihal Aplikasi Microsoft Word

Mungkin sudah banyak dari kamu yang sudah mengenal dan mengetahui aplikasi ini karena memang aplikasi ini sering digunakan.Tetapi ada juga mungkin yang belum mengetahui dan mengenal tentang aplikasi andalan Microsoft Word ini.

Kami akan menjelaskan sedikit tentang aplikasi Microsoft Word kepada kamu agar kamu mengetahui aplikasi ini.Jadi, Microsoft Word adalah suatu perangkat lunak yang biasa digunakan untuk mengolah kata dimana ini merupakan andalan Microsoft.

Microsoft Word biasa juga disebut dengan Microsoft Office Word ini bisa memudahkan kinerja kamu dalam membuat tulisan.Microsoft Word ini sudah dirilis sejak lama tepatnya pada tahun tahun 1983, tetapi awalnya belum bernama Microsoft Word melainkan Multi-Tool Word.

Di dalam perangkat lunak yang bisa memudahkan pekerjaan kamu ini terdapat banyak sekali fitur-fitur yang bisa digunakan.Setelah mengalami berbagai pengembangan-pengembangan akhirnya perangkat lunak ini berubah nama menjadi Microsoft Word.

Lalu pada Microsoft Office Word 2013 perangkat lunak ini diubah namanya dan disingkat menjadi Word saja.Sejak lama perangkat lunak ini sudah dipakai dan digunakan oleh orang-orang untuk memudahkan pekerjaan.

Banyak fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi ini, tetapi masih banyak orang yang kurang mengerti cara menggunakannya.Misalnya saja cara membuat garis pembatas di word, apa saja yang harus digunakan dan bagaimana caranya.

Nah…, buat kamu yang ingin tahu cara membuat garis tepi di Word 2010, kamu bisa menyimak penjelasan di bawah ini.

Cara Membuat Garis Tepi Di Word

Untuk kamu yang ingin mengetahui cara membuat garis tepi yang ada di perangkat lunak pengolah kata ini.Kamu mengunjungi dan membaca artikel yang tepat karena kami akan membagikan informasi ini kepada kamu.

Baca juga :  Nokia 2.1 Dapat Pembaruan Perangkat Lunak ke Android 10 Go Edition

Bisa kamu simak langkah-langkah yang akan kami berikan agar kamu tahu cara membuat garis pinggir di word 2007.

Berikut merupakan langkah-langkah yang kami sajikan cara untuk membuat garis tepi dalam Microsoft Word.

  1. Kamu buka Microsoft Word yang ada di perangkat kamu, lalu kamu buka “file” yang akan kamu beri garis tepi.
  2. Setelah file tersebut terbuka, kamu klik atau tekan “Page Layout” atau jika menggunakan Ms. Office 2019 kamu bisa klik “Design”.
  3. Berikutnya kamu pilih dan klik “Page Borders” yang terdapat pada menu tersebut.
  4. Kamu bisa mengklik “dropdown Borders” yang terdapat pada tab home dan juga grup paragraph, setelah itu kamu klik “Borders and Shading”.
  5. Nanti akan muncul kotak Border and Shading, lalu kamu bisa pilih “Page Borders” dan kamu bisa memilih tipe garis yang ingin digunakan.
  6. Kamu akan disediakan berbagai pilihan, mulai dari tipe garis dengan berbagai bentuk, warna garis, dan ketebalan garis.
  7. Di sebelah kiri bagian bawah ada tombol “Options” yang berfungsi untuk mengatur margin kanan-kiri dan atas-bawah.
  8. Setelah selesai mengatur semua yang diperlukan untuk membuat garis, maka kamu langsung klik “Ok”.

Setelah mengikuti langkah-langkah di atas maka garis tepi yang kamu buat sudah jadi dan ada di file yang kamu buat.

Mudah bukan cara membuat garis tepi di Word ini, kamu bisa langsung membuatnya dan menerapkan langkah-langkah tersebut.

Mungkin masih banyak yang belum kamu ketahui tentang fitur-fitur yang terdapat di dalam menu page border tersebut, kami akan menjelaskannya kepada kamu.

Fitur Yang Ada Di Menu Page Border

Setelah mengetahui langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk membuat garis tepi di Word.Selanjutnya kamu harus mengetahui fitur-fitur yang ada di dalam menu page border ini agar kamu bisa menggunakannya dengan maksimal.

Berikut ini merupakan fitur-fitur yang bisa kamu gunakan untuk membuat garis pembatas di Word.

  • Setting, menyediakan beberapa pilihan yang akan dibutuhkan saat membuat garis tepi.
  • Style, digunakan untuk memilih bentuk atau tipe apa yang akan digunakan untuk membuat garis tepi, seperti putus-putus atau yang lainnya.
  • Width, untuk mengatur ketebalan dari garis yang akan kamu buat.
  • Color, digunakan untuk memilih warna apa yang akan kamu gunakan dalam garis tersebut.
  • Art, menyediakan dan memberikan pilihan untuk membuat garis yang terdapat motifnya.
Baca juga :  Begini Cara Top Up Higgs Domino Murah Dengan Pulsa [Terbaru]

Kamu juga bisa menggunakan menu Apply To untuk membuat garis tepi di dalam Microsoft Word ini.

Berikut ini merupakan fitur-fitur yang bisa kamu gunakan dalam menu Apply to yang terdapat di Microsoft Word.

  1. This section, fitur ini akan membuat garis pada halaman yang dipilih oleh pembuat.
  2. This section – First page only, fitur yang ini akan membuat garis pada halaman pertama.
  3. Whole Document, fitur yang bisa kamu gunakan untuk membuat garis di seluruh halaman.
  4. This section – All except first page, fitur ini akan membuat garis di semua halaman dan tidak pada halaman pertama.

Itu merupakan fitur-fitur yang bisa kamu gunakan dan akan memudahkan kamu dalam membuat garis tepi.

Kesimpulan
Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan mengenai anda dari apa yang sajikan saat ini. Semoga artikel yang membahas Cara Membuat Garis Tepi Di Microsoft Word Sesuai Keinginan Ini menjadikan anda semakin tertarik dengan sangat mudah dapat info detail dari internet.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.

ahmad supra

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Cara Mudah Membuat Garis Tepi Di Microsoft Word Sesuai Keinginan – AEOmedia yang dipublish pada 30 August 2022 di website Berita Portal Online Terkini - AEOmedia.com

Leave a Comment