Thursday, June 30, 2022
spot_img

10 Cara Mudah Cara Melacak Nomor HP dengan Google, Aplikasi GPS, dan Operator Seluler

Must Read

AEOmedia.com — 10 Cara Mudah Cara Melacak Nomor HP dengan Google, Aplikasi, dan Operator Seluler, pada kesempatan kali ini AEOmedia.com akan membahas topik lain yaitu tentang Ledakan di depan Gereja Katedral Makassar, polisi sebut bom bunuh diri, Kami merangkum informasi ini dari beraneka macam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul 10 Cara Mudah Cara Melacak Nomor HP dengan Google, Aplikasi GPS, dan Operator Seluler.

Smartphone saat ini seakan jadi kebutuhan primer. Seakan ada yang kurang jika tidak membawa HP kemana-mana. Hal ini dikarenakan segala kebutuhan dalam kehidupan kita telah banyak terpenuhi hanya dengan memiiliki HP.

Oleh karena itu kehilangan HP adalah bencana. HP yang hilang tentu tidak dengan mudah ditemukan, terlebih gadget tersebut jatuh di jalan atau terasa ketinggalan di tempat umum.

Meski demikian, kita bisa menempuh cara melacak nomor HP jika perangkat kita hilang. Ada banyak cara melacak nomor HP, mulai dengan menggunakan Google dan aplikasinya, lewat fitur yang ada di HP Anda, dari aplikasi pihak ketiga, serta dari operator telekomunikasi yang Anda pakai.

Jadi, cara melacak nomor HP bisa Anda lakukan sendiri dengan mudah, tanpa perlu bantuan dari polisi ataupun mereka yang paham soal HP. Nah, berikut deretan cara melacak nomor HP yang bisa Anda tempuh jika HP Anda raib. Berikut ini ulasannya :

1. Cara Melacak No. HP Menggunakan Google Maps

Caranya paling mudah adalah dengan menggunakan aplikasi navigasi Google Maps. Berikut caranya:

Buka aplikasi Google Maps
Masuk ke menu option. Lanjutkan ke friend list atau daftar teman
Tambahkan atau add keluarga, sahabat, kolega, atau nomor handphone seseorang ingin dilacak
Untuk melacak nomor handphone, pastikan nomor handphone sudah menerima undangan
Klik pada salah satu target yang ingin Anda lacak dan Google Maps akan secara otomatis mendeteksi keberadaan target yang Anda cari

2. Cara Melacak Nomer HP Menggunakan GPS

Selain melalui fitur-fitur yang ada di Google Maps, cara melacak nomor HP selanjutnya adalah dengan menggunakan GPS. Cara ini tidak memerlukan tambahan aplikasi apapun. Anda cukup memanfaatkan GPS yang tertanam di handphone yang hilang.

Cukup dengan membuka situs www.SAT-GPS-Tracker.com. Pilih menu track a phone number here. Kemudian pilih negara di mana handphone itu hilang, lalu isikan phone number code dengan angka 62.

Selanjutnya, isi phone number dengan nomor handphone lengkap yang ingin di cari tanpa menggunakan angka 0 di depannya. Terakhir klik to search.

sedangkan untuk melacak mobil yang hilang, Anda bisa coba akses ke GPSKU.co.id dengan catatan bahwa kendaraan sudah terpasang gps di mobil anda

3. Cara Melacak Pemilik Nomor HP Menggunakan Email

Berikutnya adalah cara melacak nomor HP menggunakan email yang kita miliki, terutama Gmail. Dengan menggunakan cara melacak nomor HP lewat email ini, kita sebenarnya sekadar melacak aktivitas kita sendiri untuk mengetahui di mana posisi smartphone berada.

Berikut ulasannya:

Akses Gmail (Gmail ini harus email yang sama dengan yang tersinkronisasi di HP yang hilang)
Ketika sudah login, klik menu sembilan titik yang ada di pojok kanan
Masuk ke menu data dan personalisasi di tab sebelah kiri
Pilih kelola aktivitas di tab histori lokasi
Ketika sudah masuk linimasa, masukkan tanggal perkiraan HP Anda hilang
Perkiraan lokasi berdasar histori location Anda terungkap

4. Cara Melacak Nomor HP Android Menggunakan Email

Ini adalah cara melacak nomor HP yang sama menggunakan email, namun khusus untuk HP Android. Biasanya, pada setiap HP Android akan terpasang email beserta akun pemilik HP tersebut. Dari email tersebut Anda bisa melacak HP android yang hilang.

Google telah menciptakan Sistem Operasi Android dan mengharuskan para pengguna hp android untuk memasukkan email yang digunakannya pada Google Play Store.

Cara melacak nomor HP Android yang hilang dengan menggunakan email bisa Anda coba dengan langkah-langkah berikut:

Masukkan alamat email yang terdapat pada HP yang hilang pada halaman gmail.
Masukkan kata sandi.
Setelah berhasil masuk ke alamat tersebut, pilih tampilan Gmail versi Web.
Pilih ikon dengan titik Sembilan pada sisi atas kanan.
Lalu masuk pada Akun Google (Google Account), lalu scroll ke bawah.
Pilih opsi Mulai pada tulisan Temukan Ponsel Anda.
Lalu pilih HP Anda yang hilang.
Masukkan lagi kata sandi email yang berada di HP yang hilang.
Lalu pilih opsi Temukan.
Maka akan mucul Google Maps, lalu klik Tutup.
Pilih jenis HP yang Anda lacak, lalu pilih ikon Refresh agar posisi HP yang hilang terupdate dan terbaca oleh Google Maps.
HP Anda yang hilang akan terbaca di layar.

5. Cara Melacak Nomor HP Menggunakan HRL Lookup

Cara melacak nomor HP l=alternatif adalah dengan menggunakan HRL Lookup. HRL Lookup adalah salah satu aplikasi yang bisa ditempuh sebagai cara melacak nomor HP yang hilang.

Caranya cukup unduh aplikasi versi terbaru dari HRL Lookup, kemudian masukkan nomor handphone yang ingin dicari. Jika sudah, klik check.

Nantinya aplikasi HRL Lookup akan menampilkan data seperti kota, negara, provider dan masih banyak lagi yang bisa membantu Anda dalam pelacakan.

6. Cara Melacak Nomor HP melalui Operator/Provider Telekomunikasi

Cara melacak nomor HP selanjutnya adalah dengan mengandalkan operator nomor HP Anda. Berikut ulasannya berdasarkan tiap operator.

Indosat: Anda bisa melacak nomor handphone melalui layanan sms. Anda hanya perlu mengetik LACAK (spasi) nomor handphone Indosat tujuan kemudian kirim ke 9111.
XL Axiata: Buka menu SMS, Ketik CARI (spasi) nomor handphone XL tujuan dan kirim ke 9455. Untuk layanan ini Anda akan dikenakan biaya sebanyak Rp1.000.
Telkomsel: Telkomsel memiliki layanan pelacakan nomor HP yakni Telkomsel Finder. Namun berdasarkan pantauan Merdeka.com, layanan ini tak lagi aktif.

7. Cara Melacak Nomor HP Dengan Hubungi Customer Service

Cara melacak nomor HP lain yang bisa dilakukan adalah dengan menghubungi customer service dari layanan operator telko yang Anda gunakan.

Di sini, Anda bisa meminta CS untuk memblokir nomor HP smartphone Anda agar tak disalahgunakan oleh orang jahat. Dengan demikian, pelaku kejahatan tidak memakai nomor Anda untuk menipu orang yang ada di daftar kontak.

Selain itu, Anda bisa menanyakan soal layanan pelacakan posisi nomor HP Anda ke CS untuk ketersediaan dari layanan tersebut.

Cara melacak nomor HP kali ini, khusus untuk HP Android karena ini adalah fitur yang disediakan oleh Google, dan aplikasinya tersedia di Play Store.

Unduh aplikasi Find My Device di Google Play Store.
Buka aplikasi dan lakukan Login menggunakan layanan Gmail yang dimiliki.
Selanjutnya, HP yang hilang secara otomatis diketahui lokasi keberadaannya.

9. Cara Melacak Nomor HP memakai Google ADM

Cara melacak nomor HP yang satu ini bisa ditempuh, namun akan sulit jika HP dalam keadaan mati. Jadi cara melacak nomor HP ini bisa dilakukan jika HP Anda terasa hilangnya baru saja terjadi.

ADM atau Android Device Manager adalah aplikasi gratis yang disediakan oleh Google yang berfungsi untuk mendeteksi keberadaan hp android yang hilang dengan mengaktifkan GPS di hp tujuan.

Berikut caranya:

Gunakan gadget lain atau laptop untuk log in ke ADM dengan masuk ke akun Google Anda.
Masukkan alamat email dan kata sandi.
Anda akan melihat nama HP Android yang terkoneksi dengan alamat email yang telah Anda masukkan tadi pada layar.
Anda bisa mencatat alamat dimana HP tersebut berada. Jika tidak, kemungkinan besar HP Anda sedang mati.

10. Cara Melacak Nomor HP dengan bantuan Aplikasi Find My

Bagi pengguna iPhone, Anda bisa menempuh cara melacak nomor HP menggunakan aplikasi Find My. Berikut caranya:

Masuk ke iCloud.com/find di web, atau gunakan aplikasi Find My di perangkat Apple lain
Jika sudah login ke akun Anda, klik Cari iPhone.
Pilih perangkat untuk melihat lokasinya di peta. Jika perangkat Anda ada di sekitar, Anda bisa membunyikannya sehingga mudah dicari
Jika perangkat Anda jauh dari Anda, iPhone bisa ditandai sebagai hilang, dan mengunci jarak jauh iPhone Anda dengan kode sandi. Perangkat Anda akan tertulis “iPhone hilang” dan ada arahan untuk menghubungi Anda

Kesimpulan
Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan paham anda dari apa yang sajikan saat ini. Semoga artikel yang membahas 10 Cara Mudah Cara Melacak Nomor HP dengan Google, Aplikasi GPS, dan Operator Seluler Ini menjadikan anda semakin tertarik dengan sangat mudah dapat info detail dari internet.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Uang Suami Milik Istri, Apakah Benar atau Salah ?

Kali ini, Aeomedia menulis dalam bentuk percakapan dan diskusi antara orang-orang di dekat pintu: "Uang suami adalah istrinya, dan...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -