Diogo Dalot

AEOMedia.com, Liga Italia – Milan kabarnya mulai membuka pembicaraan terkait transfer Dalot. Pemain asal Portugal itu ingin dipinjam.

AC Milan meminta Diogo Dalot dengan status pinjaman dengan opsi pembelian. Manchester United inginnya melepasnya permanen. Belum ada kesepakatan tercapai saat ini,” cuit Romano, yang juga jurnalis Sky Sports itu.

Dalot sendiri sudah lama dikaitkan dengan Milan. Sejauh ini, transfernya mentok sebab Milan hanya ingin meminjamnya, sementara MU ingin melepasnya permanen.

Dalot sendiri menjadi pemain MU sejak 2018, atau ketika diboyong di era kepelatihan Jose Mourinho di Old Trafford. Awalnya, ia mendapat kesempatan bermain yang cukup, yakni bermain 23 kali di musim perdananya, ketika masih berusia 19 tahun.

Namun, pelan-pelan Dalot mulai sering ditepikan, seiring dipecatnya Jose Mourinho dan digantikan Ole Gunnar Solskjaer. Pemain 21 tahun itu cuma tampil 11 kali pada musim 2019/2020, dan musim ini belum dimainkan.

Dalot masih belum bisa merebut posisi bek tengah MU, sebab masih ada Eric Bailly dan Harry Maguire. Hengkang dari Old Trafford pun bisa menjadi opsi di tengah kesulitannya bersaing.

Milan sendiri masih memburu bek guna memperkuat lini belakangnya. Sejauh ini, Il Diavolo Rosso baru mempermanenkan Simon Kjaer dari Sevilla.

Imbasnya, Milan kini cuma punya dua bek tengah Matteo Gabbia dan Kjaer. Adapun Alessio Romagnoli dan Mateo Musacchio juga absen karena sedang dalam pemulihan, dan Leao Duarte juga sedang dalam kondisi positif virus corona.