Nemanja Matic

AEOMedia.com, Liga Inggris – Nemanja Matic punya 48 caps dan dua gol sejak debutnya untuk Serbia pada 2008. Kini Matic akan fokus untuk kariernya bersama MU dan berjuang mengamankan tempat di starting eleven.

Nama Matic sebenarnya masuk dalam skuat Serbia yang dipersiapkan untuk laga UEFA Nations League kontra Rusia dan Turki bulan depan. Dia adalah salah satu pemain senior di sana bersama Aleksandar Kolarov, Aleksandar Mitrovic, dan Adem Ljacic.

Tapi, Matic menolak panggilan itu karena merasa waktumnya di Timnas Serbia sudah habis. Dengan usia 32 tahun saat ini, Matic menilai sudah saatnya dia mundur dan membiarkan para pemain muda seperti Marko Grujic mengambil tempatnya.

Bagi Matic, keputusan ini demi kebaikan timnas ke depannya. Setelah pensiun dari timnas, Matic kini bisa fokus total ke Manchester United dan mengamankan tempatnya di sana.

“Ketika saya datang ke FSS (Federasi Sepakbola Serbia), saya bicara dengan Mitrovic, Milivojevic, dan Matic,” ujar Direktur Olahraga FSS, Vladimir Matijasevic, seperti dikutip Sportskeeda.

“Nemanja bilangnya sih pengen kembali, tapi dia harus membuat beberapa keputusan yang tidak ada kaitannya dengan kami,” sambungnya.

“Kami bicara dengannya beberapa hari lalu, saya meneleponnya, kami sudah janji akan bertemu dengannya. Pembicaraannya menyenangkan. Dia berkeinginan untuk pensiun.”

“Dia tidak bilang alasan spesifiknya – Dia sudah tahu kenapa harus melakukan ini dan menilai ini saatnya pemain muda untuk mengisi posisinya.”

“Saya ulangi, itu bukan persuasif, tapi sekadar obrolan. Saya menghormati keputusannya. Dia berumur 32 tahun, baru saja melewati musim yang sulit. Penting untuk memahami itu.”