Memphis Depay

AEOMedia.com, Liga Spanyol – Nama Memphis Depay dikabarkan masuk dalam bursa transfer. Apalagi Koeman juga sudah mengetahui permainan striker Olympique Lyon itu semasa membesut Timnas Belanda.

Meski begitu, Depay menyebut belum ada tawaran yang masuk dari Barcelona untuknya. Untuk sementara, ia fokus dulu membela Les Gones di Liga Prancis musim 2020/21, yang sudah dimulai sejak pekan lalu.

“Saya saat ini fokus ke Lyon. Saya senang bisa kembali, dan saya belum bicara dengan Koeman (soal ketertarikan Barcelona),” kata Depay, Sabtu (29/8) dini hari WIB, seusai Lyon menghajar Dijon 4-1 di pekan pertama Ligue 1, di mana ia mencetak hat-trick.

“Dia memang terlibat dalam pemulihan cedera saya, dia datang ke Roma menjenguk saya. Saat saya berlatih di Belanda, dia juga menemui saya, jadi hubungan saya dengannya berjalan baik.”

“Sekarang dia melatih Barcelona, dan saya pun fokus dengan Lyon karena saya bermain di sini sekarang. Saya memimpikan bermain di klub besar dan kita lihat saja nanti bagaimana kondisinya, tapi saat ini saya pemain Lyon dan saya memiliki tanggung jawab besar.”

“Lyon memberi saya banyak kebebasan dan menghormati saya, jadi saya senang dan mencoba untuk membayar segala hal yang telah diberikan klub,” kata eks pemain Manchester United ini.

Depay mengaku kecewa Lyon tak tampil di kompetisi Eropa musim ini, setelah cuma finis di posisi ketujuh Liga Prancis musim lalu. Namun ia bertekad membawa Lyon juara musim ini demi memutus dominasi Paris Saint-Germain.

“Itu (juara Liga Prancis) memang tujuan kami, saya dan juga tim. Itulah ambisi kami,” tegas Depay.

Kontrak Memphis Depay dengan Lyon tersisa hingga tahun depan. Nilai pasarannya saat ini mencapai 44 juta Euro, mengutip dari Transfermarkt.