Jesse Lingard

AEOMedia.com, Liga Inggris -Jesse Lingard cuma sembilan kali tampil sebagai starter bagi Manchester United di Premier League. Itu pun ia tak pernah bermain penuh: Lingard selalu diganti. Sudah begitu, terakhir kali ia tampil sebagai starter di liga, adalah bulan Desember 2019.

Untungnya, bagi Lingard, musim ini berakhir dengan sedikit manis buatnya. Ia mencetak satu gol di menit terakhir laga terakhir Manchester United di Premier League musim 2019/2020.

Gol satu-satunya musim ini itu membawa United menang 0-2 dari Leicester dan membuat mereka lolos Liga Champions musim depan. Rabu (29/7) dini hari tadi, Jesse Lingard melakukan semacam refleksi terhadap musim 2019/2020.

“Ini adalah musim yang sulit untuk berbagai alasan. Aku sempat kehilangan arah, baik sebagai pemain maupun sebagai manusia. Tapi aku tidak pernah menyerah,” tulis Lingard di akun Instagramnya.

“Aku tahu aku bisa menjadi seperti apa di luar dan di dalam lapangan. Aku pernah berada di sana, dan aku tahu aku bisa kembali lagi.

“Itu artinya, aku harus bekerja keras, lebih dari yang pernah aku lakukan. Aku juga harus percaya pada orang-orang terdekatku, sebab mereka tahu bagaimana biar bisa meraih apa yang kuinginkan,” tulis Lingard.

Lingard juga tahu bagaimana para fans merespons penampilan buruknya musim ini. Namun, ia bersyukur orang-orang tak meninggalkannya sendirian.

“Tim ini, klub ini, adalah keluargaku. Aku akan terus bekerja keras dan membantu United meraih target mereka,” tutur Lingard.