Mariano Diaz

AEOMedia.com, Liga Spanyol – Real Madrid telah mengkonfirmasi bahwa Diaz sekarang menjalani karantina di rumah setelah absen latihan pada Selasa (28/7/2020).

Marca melaporkan bahwa Diaz menjalani tes sekembalinya dari liburan singkat setelah berakhirnya musim La Liga.

“Setelah tes COVID-19 dilakukan secara terpisah pada tim sepak bola pertama kami kemarin (Senin) oleh Layanan Medis Real Madrid, pemain kami Mariano telah memberikan hasil positif.”

“Pemain itu dalam kondisi kesehatan yang sempurna dan mematuhi protokol isolasi sanitasi di rumah.”

Kabar buruk ini diterima Real Madrid menjelang pertandingan leg kedua Liga Champions di Stadion Etihad pada 7 Agustus. Mariano sekarang harus menjalani masa karantina selama dua minggu. Dengan begitu ia akan melewatkan pertandingan melawan klub Liga Inggris tersebut.

Berita itu juga datang di tengah pertikaian yang sedang berlangsung antara Pemerintah Inggris dan Spanyol. Itu setelah Inggris memberlakukan kembali persyaratan bagi wisatawan yang datang dari Spanyol untuk menghabiskan 14 hari di karantina.

Masalah lainnya, tes yang dijalankan sekarang dikhawatirkan akan menggangu pertandingan. Terutama jika lebih banyak pemain Real Madrid yang positif dalam putaran pengujian berikutnya.

Ini juga akan meningkatkan tekanan pada pemerintah, jika klub juara Spanyol ini diizinkan untuk melakukan perjalanan dan bermain terlepas dari aturan karantina baru di Inggris.