Kecelakaan Cara Mencegah Kecelakaan Fatal Saat Berkendara Motor – AEOmedia

  • Whatsapp
Cara Mencegah Kecelakaan Fatal Saat Berkendara Motor

AEOmedia.com: Cara Mencegah Kecelakaan Fatal Saat Berkendara Motor, dan uniknya lagi selalu ada hal baru kecelakaan transportasi di indonesia, Simak Kejadian tentang Cara Mencegah Kecelakaan Fatal Saat Berkendara Motor.

– – Risiko kecelakaan saat berkendara motor selalu ada. Namun, ada cara untuk mencegah kecelakaan fatal saat berkendara.

Read More

Berikut sejumlah teknik berkendara untuk meminimalisir kecelakaan fatal saat bermotor dikutip dari Safety Riding PT Astra Honda Motor (AHM) pada Minggu (29/8), dikutip dari Antara:

 

Baca :  Dipenjara Bareng Reynhard Sinaga, Ini 10 Napi Top di Monster Mansion - AEOmedia

1. Lepaskan diri dari sepeda motor
Pada beberapa kondisi, sepeda motor sudah menjadi kendaraan yang memiliki sisi emosional bagi pengendaranya, bahkan saat terjatuh pun kita takut kehilangannya. Namun, kita juga harus rasional.

Ketika kita terjatuh dan masih berpegangan pada sepeda motor atau tidak melepaskannya, justru hal tersebut memiliki potensi bahaya yang lebih tinggi. Karena pengendara sepeda motor akan beresiko tertimpa, terhantam, atau bahkan mengalami luka bakar jika sepeda motor terbakar.

Selain itu, melepaskan diri dari sepeda motor akan membantu mengurangi momentum kita dan memberikan kesempatan bagi kita untuk mulai berguling.

 

2. Berguling
Jatuh dengan posisi berguling dapat mengurangi efek dari benturan terhadap permukaan jalan. Lipat tangan di bagian dada dengan posisi memeluk melingkari tubuh. Menunduk dengan dagu menempel pada dada.

Baca :  Usai Tembak 2 Anak dan Seorang Lansia Hingga Tewas, Pria Bunuh Diri - AEOmedia

Saat berguling, arahkan benturan pada bahu bagian belakang, untuk mengurangi dampak yang lebih buruk terhadap tubuh.

 

3. Berguling ke sisi kiri jalan
Setelah melepaskan sepeda motor, sebaiknya pengendara mengarahkan tubuh ke kiri jalan. Hal ini lebih minim resiko karena sisi sebelah kiri jalan tidak seaktif sisi kanan jalan.

 

4. Tidak langsung berdiri
Ketika terjatuh sebaiknya, diam dulu sejenak, coba melakukan gerakan pada tangan dan kaki anda untuk melakukan konfirmasi pada tubuh, apakah ada yang terkilir atau patah. Hal ini untuk menghindari cedera yang lebih parah.

 

5. Segera ke rumah sakit
Sebaiknya segera ke rumah sakit untuk memeriksa lebih detail dan mendapatkan tindakan medis lanjutan bila diperlukan.

Baca :  Info kecelakaan Elf Terguling Dua Kali, Meluncur 500 Meter, Seorang Penumpang Tewas - AEOmedia

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *