Tak ada hormat-hormatnya, Rizal Ramli sampai berani bilang gini soal Jokowi – Viral & Trending – AEOmedia

  • Whatsapp
Presiden Jokowi

AEOmedia.com | Berita Terkini : Tak ada hormat-hormatnya, Rizal Ramli sampai berani bilang gini soal Jokowi – Viral & Trending, pada kesempatan kali ini AEOmedia akan membahas topik lain yaitu tentang Tak ada hormat-hormatnya, Rizal Ramli sampai berani bilang gini soal Jokowi – Viral & Trending, Kami merangkum berita terkini ini dari Beragam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami.

Pakar ekonom sekaligus pengamat politik nasional, Rizal Ramli kerap berseberangan dengan pemerintahan Jokowi. Bahkan, tak jarang, dia melempar kritikan tajam yang menyakitkan.

Read More

Baru-baru ini, Rizal mengatakan, prinsip kepemimpinan Jokowi yang mengutamakan kerja, kerja, dan kerja merupakan suatu kekeliruan. Sebab, dengan demikian, pemimpin negara tersebut sama saja mendorong rakyatnya untuk kerja keras fisik layaknya kuli.

Baca :  Realisasi Belanja Kementerian dan Lembaga Lambat, Ini Penegasan Jokowi - AEOmedia

“Awalnya Jokowi kabinet trisakti. Enggak lama diganti kabinet kerja, kerja, kerja. Itu, mah, suruh rakyat jadi kuli doang,” ujar Rizal Ramli dikutip dari Genpi, Kamis 29 Juli 2021.

Presiden Jokowi
Presiden Jokowi. Foto Presidenri.go.id

Menurut Rizal Ramli, apa yang dilakukan Jokowi sangat bertentangan dengan apa yang telah diamanahkan Presiden pertama RI, Soekarno. Bahkan, dia tak sungkan-sungkan menyebut, Jokowi telah membuat kualitas negara menurun, alias ‘nyungsep’.

“Penikmat hasil kerja oligarki! Bertentangan dengan tema Bung Karno. Bikin lapangan kerja pun enggak bisa. Pantas nyungsep,” tuturnya.

Bukan hanya itu, Rizal Ramli juga mengakatan, the Founding Fathers atau para pendiri Republik Indonesia berpandangan maju. Hal tersebut berawal dari pernyataan jurnalis United Press Arnold Brackman yang mengaku dekat dengan para elit Indonesia tahun 40-an.

Baca :  Addie MS meleleh lihat Jokowi: Dikatain plonga plongo tapi enggak marah - AEOmedia

“Watak para pendiri Republik Indonesia umumnya berpandangan maju (enlightened),” terangnya.

Lebih jauh, dia memastikan, para pendiri bangsa juga gemar beramal untuk kepentingan kemanusiaan.

“Mereka umumnya tidak kikir, tidak pelit kepada rakyat,” tegasnya.

Rizal Ramli sebut Jokowi pelit

Rizal Ramli
Rizal Ramli. Foto Instagram @rizalramli.official

Sebelumnya, Rizal mengaku kecewa dengan upaya pemerintah Jokowi mendatangkan vaksin Sinovac dari China. Sebab, selain murah, vaksin tersebut diyakini memiliki evektivitas yang rendah.

Menurut Rizal, efektivitas vaksin Sinovac hanya berada di kisaran 50 persen. Itulah mengapa, dia berkesimpulan, senyawa tersebut tak mampu memberikan perlindungan optimal terhadap masyarakat Indonesia.

“Ada yang bilang vaksin enggak efektif. Tentu tidak efektif karena kita pakai vaksin sinovac yang kualitasnya rendah. Artinya dari 100 orang yang divaksin 50 itu efektif, 50-nya sama sekali tak efektif bisa kena lagi.”

Baca :  Jelang HUT ke-76 RI, Presiden Jokowi Kukuhkan 68 Anggota Paskibraka - AEOmedia

“(Rakyat harusnya) Divaksin yang kualitasnya di atas 95-98, misalnya Pfizer Moderna dan lain-lain. Jadi bukan asal vaksin dengan kualitas yang rendah,” urainya.

Dia melihat, negara hanya separuh-separuh dalam menyelenggarakan vaksinasi nasional. Bahkan, dia menuding pemerintahan Jokowi terlalu pelit dalam mendatangkan vaksin ke Indonesia.

“Ini gara-gara pemerintahnya pelit. Ngapain sih lu pakai Sinovac? Pelit amat ama rakyat, nyawa rakyat dijadikan perjudian!” kata Rizal.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *