Sekali tembak Luhut bawa lingkaran dua mantan Presiden RI – AEOmedia

  • Whatsapp
Luhut Pandjaitan

AEOmedia.com | Berita Terkini : Sekali tembak Luhut bawa lingkaran dua mantan Presiden RI, pada kesempatan kali ini AEOmedia akan membahas topik lain yaitu tentang Sekali tembak Luhut bawa lingkaran dua mantan Presiden RI, Kami merangkum Hotline News ini dari beraneka macam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami.

Menteri koordinator  Maritim dan investasti Luhut Binsar Pandjaitan membawa dua lingkaran mantan Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono dan BJ Habibie. Asal mula lingkaran dua mantan Presiden RI yang dibawa Luhut terkait pernyataan SBY yang kritik Luhut agar tidak main ancam mengancam.

Membalas kritikan dari SBY, Luhut justru  menembak dua mantan Presiden RI ini dengan membawa SBY dan BJ Habibie. Dalam pernyataannya, balasan kritikan dilempar Luhut agar SBY mencontoh Habibie dalam menyampaikan kritik.

Hal itulah yang membuat Luhut sebagai perwakilan pemerintah membalas kritikan atas pernyataan mantan Presiden SBY.

Luhut Pandjaitan
Menko Maritim Luhut Pandjaitan. Foto Instagram @luhut.pandjaitan

Luhut tembak dua mantan Presiden RI SBY santai berdoa

Sikap atas balasan yang dilontarkan Luhut terkait kritikan awal justru tak digubris SBY yang memilih lebih baik berdoa untuk mendapatkan harapan tuhan atas kondisi yang menimpa negeri Indonesia saat ini.

Salah satu doa yang dipanjatkan Luhut tak lain meminta kepada tuhan agar Indonesia bisa lepas dari wabah covid-19 yang saat ini sedang terjadi.

Doa yang dipanjatkan tersebut, dibagikan SBY melalui cuitan twitter pribadinya @SBYudhoyono agar negeri ini segera diselamatkan dan pemerintahan yang berjalan mendapat bimbingan.

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Foto: Antara
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Foto: Antara

“Tuhan, seraya gigih berikhtiar, kami tetap memohon kemurahan hati-Mu. Selamatkan negeri kami dan kami semua. Bimbinglah pemerintah kami dan juga kami masyarakat Indonesia agar dapat mengatasi pandemi besar ini. Amin. SBY,” tulisnya.

“Bimbinglah pemerintah kami dan juga kami masyarakat Indonesia agar dapat mengatasi pandemi besar ini. Amin,” lanjutnya.

Menurut Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat, doa dan harapan yang disampaikan SBY tersebut merupakan bukti kepedulian mantan presiden terhadap masyarakat Indonesia. Dia berharap, tokoh lain juga turut mendoakan yang terbaik untuk bangsa dan negara.

“Presiden ke-6 RI, Bapak SBY, mendoakan pemerintah dan seluruh masyarakat Indonesia, agar dapat mengatasi pandemi besar ini. Doa ini beliau sampaikan juga di Twitter pribadi beliau, agar semakin banyak yang ikut mendoakan pemerintah dan masyarakat Indonesia,” kata Herzaky.

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan. Foto: Antara
Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan. Foto: Antara

Luhut minta SBY tiru BJ Habibie

Koordinator PPKM sekaligus Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan memuji cara Presiden ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie dalam cara mengkritik pemerintah. Kritikan Habibie kepada pemerintah senantiasa disertai dengan solusi. Hal serupa diharapkan Luhut dapat dilakukan oleh Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono.

Humas putra sulung Habibie yakni Ilham Habibie, Justino Djogo mengingatkan bahwa setiap pemimpin memiliki gaya khasnya sendiri. “Setiap pemimpin memiliki gaya khasnya sendiri dalam bersikap dan berpendapat kepada pemerintah. Bagi perbaikan, maka tentunya kritik yang konstruktif dengan disertai solusinya itu yang lebih penting,” kata Justino Djogo seperti dikutip dari Detik, Rabu (28/7/2021).

Justino membenarkan cirikhas Habibie yang langsung menyampaikan kritik kepada yang dikritik disertai dengan solusi. “Tentu dengan gaya khasnya masing masing. Berdasarkan pengalaman yang saya ikuti, almarhum Bapak BJ Habibie misalnya memberikan kritik secara langsung dan sekaligus memberikan solusi bagi siapapun yang menbutuhkannya,” ungkap Justino Djogo.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *