Gus Miftah dan Yusuf Mansur ‘nyanyi’ bareng, sindir Uki eks NOAH? – AEOmedia

  • Whatsapp
Unggahan Gus Miftah. Foto: Instagram

AEOmedia.com: Gus Miftah dan Yusuf Mansur ‘nyanyi’ bareng, sindir Uki eks NOAH?, pada kesempatan kali ini AEOmedia.com akan membahas topik lain yaitu tentang Gus Miftah dan Yusuf Mansur ‘nyanyi’ bareng, sindir Uki eks NOAH?, Kami merangkum informasi ini dari beraneka macam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Gus Miftah dan Yusuf Mansur ‘nyanyi’ bareng, sindir Uki eks NOAH?.

Perbincangan soal musik haram beberapa waktu belakangan sedang ramai, usai salah satu mantan musisi, yaitu Uki eks NOAH membuat pernyataan bahwa industri musik harus ditutup, karena haram dan merupakan pintu kemaksiatan.

Usai pernyataannya itu viral, sejumlah pihak pun menanngapi, tak terkecuali pendakwah kondang, Gus Miftah dan Ustaz Yusuf Mansur. Dalam sebuah unggahan di Instagram, keduanya nampak menanggapi isu tersebut dengan santai.

Terlihat, Gus Miftah dan Ustaz Yusuf Mansur serta politisi PKB sekaligus Sekjen NU, Ahmad Helmy Faishal Zaini ‘bernyanyi’ bersama lewat hasil editan. Ketiganya terlihat memanfaatkan aplikasi Reface App, yang bisa membuat foto jadi bergerak, sehingga mereka seolah sedang bernyanyi.

Pada unggahan itu, Gus Miftah, Yusuf Mansur dan Helmy Faishal Zaini menyisipkan lagu I Want to Break Free dari Queen. Karena memanfaatkan Reface App, jadilah ketiganya bak sedang bernyanyi lagu Queen.

Unggahan Gus Miftah. Foto: Instagram
Gus Miftah, Ustaz Yusuf Mansur dan Ahmad Helmy Faishal Zaini ‘nyanyi’ bareng. Foto: Instagram

Sementara itu, dalam keterangan unggahan, Gus Miftah nampak membuat skenario cerita, di mana Helmy Faishal mengajak bernyanyi. Namun, Yusuf Mansur mengatakan bahwa itu adalah perbuatan yang dianggap haram oleh sebagian orang.

Sekjend @ahmadhelmyfaishalzaini : nyanyi yuk. Ustadz @yusufmansurnew : ih katanya haram lo sama si ono,” tulis Gus Miftah dikutip Kamis, 29 Juli 2021.

Gus Miftah pun kemudian menjelaskan, bahwa Allah itu indah dan mencintai keindahan. Maka selama tidak berbuat maksiat, sah-sah saja untuk melakukan kegiatan itu, termasuk bernyanyi.

Miftah : Allah itu indah dan mencintai keindahan, selama tidak bermaksiat….. cap cuss….. gaaaaaaasssss,” jelas Gus Miftah.

Sindir Uki eks NOAH?

Pada unggahan itu, Gus Miftah dan Yusuf Mansur memang nampak tidak menyindir siapapun. Namun, di kolom komentar warganet menduga bahwa itu adalah ‘sentilan’ untuk Uki eks NOAH karena pernyataannya soal musik yang baru-baru ini ramai.

Uki eks NOAH. Foto: Instagram
Uki eks NOAH. Foto: Instagram

Si doi lupa apa yg di miliki saat sekarang itu hasil dari main Musik kalau musik itu haram berarti harta yg dia miliki haram juga dong yg di makan juga haram,” kata salah satu akun.

Hrsnya mas ex musisi trsbt bersyukur prnh diposisi jd musisi yg terkenal, dan diberi kelimpahan dr pekerjaan trsbt.bukankah itu jg atas seijin Tuhan.. semua pekerjaan dan keahlian itu bs beresiko maksiat kalo niatnya gk bnr..jd kembali lg ke pribadi orgnya,” tulis yang lain.

Mgkin berdasarkan pengalaman yg bersangkutan.. musik yg dijalani jd pembuka pintu maksiat.. jd lebih baik amannya saja.. kalo musik sholawatan ala2 panjenengan mgkin ybs punya pendapat lain,” komentar seorang warganet.

Harunya dia tinggalkan semuanya apa yg didapatkan dr kerja musik,” celetuk yang lainnya.

Aku kudet, siapa yg eks musisi itu?” tanya seorang warganet. “gitaris Peterpan. ini @uki_kautsar,” jawab warganet lainnya.



Kesimpulan
Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan pendapat anda dari apa yang sajikan saat ini. Semoga artikel yang membahas Gus Miftah dan Yusuf Mansur ‘nyanyi’ bareng, sindir Uki eks NOAH? Ini menjadikan anda semakin tertarik dengan gratisnya pengetahuan dari internet.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *