Versi Baru Suzuki GSX-R1000R Meluncur Akhir Juli 2021 – AEOmedia

  • Whatsapp
Jawapos TV

AEOmedia.com | Otomotif : Versi Baru Suzuki GSX-R1000R Meluncur Akhir Juli 2021, Beragam berita otomotif memang tidak akan pernah ada habisnya jika di bahas, Cek Langsung: Versi Baru Suzuki GSX-R1000R Meluncur Akhir Juli 2021.

– Bagi pecinta moge alias motor gede ada kabar baru dari merek Suzuki GSX-R1000R akhir bulan ini. Pabrikan motor asal Jepang ini akan mengeluarkan secara resmi Suzuki GSX-R1000R versi terbaru pada 30 Juli 2021 dan langsung dipasarkan di Jepang.

Melansir dari laman Young Machine, majalah otomotif di negeri Samurai, terpampang foto versi terbaru GSX-R1000R yang sudah tersebar di jagad maya. Motor ini merupakan varian teratas di line-up Suzuki GSX yang mempunyai tiga pilihan warna.

Ketiga pilihan warna tersebut adalah Glass Matte Mechanical Grey yang merupakan varian terbaru. Sementara Matte Black, serta Blue Metallic warna lama yang turut dipasarkan.

Warna Glass Matte Mechanical Grey merupakan padukan unsur warna abu-abu dengan hitam pada bagian bodi. Agar tetap tampil menarik dan lebih elegan diberikan aksen di sejumlah bagian dengan paduan kelir emas dan krom.

Bukan hanya pada warna Glass Matte Mechanical Grey yang mendapat sentuhan warna emas dan krom tapi juga disematkan pada sejumlah bagian di varian Matte Black dan Blue Metallic.

Bisa dikatakan sentuhan spesial ini menjadi poin yang ditawarkan Suzuki di versi anyar dari GSX-R1000R tersebut. Sementara pada undercowl dibalut dengan warna hitam makin membuat elegan.

Suzuki GSX-R1000R mempunyai panjang 2.075 mm, lebar 705 mm, dan tinggi 1.145 mm, pada bagian depan menggunakan garpu upside-down Showa Balance Free Front Fork(BFFF) sebagai perangkat suspensi depan.

Sementara pada bagian belakang menggunakan shockbreaker monoshock besutan Showa berteknologi Balance Free Rear Cushion lite (BFRC).

Diduga tak ada perubahan pada area dapurpacu, masih menggunakan kubikasi versi lamanya yaitu mesin 999 cc DOHC empat silinder dengan sistem pendinginan menggunakan cairan.

Dengan menggunakan mesin tersebut, Suzuki GSX-R1000R mampu menggelontorkan tenaga 199 hp di 13.200 rpm dengan torsi 117,5 Nm pada 10.800 rpm. Dinegeri asalnya Suzuki membanderol GSX-R1000R sekitar 2,156 juta yen atau sekitar Rp 283,12 juta.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *