Sandiaga Bentuk Tim Percepatan Penyaluran Dana Bantuan Rp 2,4 Triliun – AEOmedia

  • Whatsapp
Antisipasi PPKM Darurat, Sandiaga Akan Percepat Penyaluran Dana Hibah

AEOmedia.com: Kami merangkum informasi ini dari beraneka macam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Sandiaga Bentuk Tim Percepatan Penyaluran Dana Bantuan Rp 2,4 Triliun.

– Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mempercepat penyaluran anggaran senilai Rp 2,4 triliun, untuk membantu pelaku usaha parekraf yang terdampak pandemi COVID-19, terlebih setelah diperpanjangnya PPKM.

Read More

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan bahwa anggaran Rp 2,4 triliun tersebut dialokasikan melalui beberapa program. Ia pun membentuk tim percepatan penyaluran dana tersebut.

Baca :  Astra Kucurkan Dana Rp 30 M ke Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19 - AEOmedia

“Kita bentuk tim percepatan dari pekan lalu, Rp 2,4 trilun itu anggaran kita alokasikan untuk beberapa program. Contohnya penyediaan tempat istirahat di hotel untuk tenaga kesehatan, program bangga produk Indonesia untuk bantu UMKM, sertifikat CHSE, stimulasi sektor film dan wisata, dan program bantuan pariwisata yang sangat dibutuhkan,” kata Sandiaga Uno dalam keterangannya, Senin (26/7).

Diketahui, bantuan dana hibah ini rencananya didistribusikan pada kuartal ketiga 2021. Dana yang berasal dari program lain di Kemenparekraf itu ditargetkan dikucurkan pada Juli 2021.

Pihaknya sudah mengumpulkan data penerima bantuan tersebut dari berbagai pintu. Mulai dari open call via website dan diverifikasi oleh pemerintah daerah, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, data perusahaan pariwisata yang terdaftar di OSS, dan data tenaga kerja dari BPS.

Baca :  Masyarakat Indonesia Bisa Terbebas Dari Covid-19, Bagaimana Caranya? - AEOmedia

Baca Juga: Ini Sanksi Pidana Bagi Pelanggar PPKM Darurat

“Rp 2,4 triliun ini merupakan re-alokasi dari (program) Bangga Berpariwisata di Indonesia. Bantuan pemerintah kita pakai dana pemulihan ekonomi nasional. Kita harapkan targetnya memang Juli ini, jadi bukan terlambat. Ini sedang kita percepat,” terangnya.

Kesimpulan
Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan pengetahuan anda dari apa yang sajikan saat ini. Semoga artikel yang membahas Sandiaga Bentuk Tim Percepatan Penyaluran Dana Bantuan Rp 2,4 Triliun Ini menjadikan anda semakin tertarik dengan mudahnya mendapatkan informasi dari dari internet.
[ad_2]
Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Baca :  Sandiaga Minta Pengrajin Perak Kotagede Manfaatkan Pasar Online - AEOmedia

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *