Jangan Beli Suzuki Ignis Sebelum Baca Ini – AEOmedia

  • Whatsapp
Jangan Beli Suzuki Ignis Sebelum Baca Ini

AEOmedia.com | Otomotif : Jangan Beli Suzuki Ignis Sebelum Baca Ini, berbagai Topik otomotif memang tidak akan pernah ada habisnya jika di bahas, Cek Langsung: Jangan Beli Suzuki Ignis Sebelum Baca Ini.

– Anda yang punya rencana membeli city car kompak dan pilihan jatuh pada Suzuki Ignis sebaiknya ketahui apa plus minut mobil besutan PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS). Mobil yang mengawali debut pertamanya pada 2017 ini belum mempunyai generasi baru, namun pihak SIS hanya memberikan penyegaran kecil pada tahun 2020.

Sebelum Anda membayar lunas jenis mobil hatchback yang paling populer dan terparkir di garasi sebaiknya kenali lebih dekat apa saja plus minusnya dari segi fungsi, desain atau lainnya.

Nilai Plus Suzuki Ignis

Desain modern
Desain eksterior Suzuki Ignis memang modern dan kekinian, karena mobil ini memiliki desain yang modern serta elegan. Hal ini berkat adanya perpaduan konsep antara mobil SUV dan mobil hatchback.

Fitur Hiburan
Saat dalam kabin penumbang akan disuguhi fitur hiburan yang super lengkap. Fitur hiburan yang dimaksud yaitu berupa head unit yang dapat dihubungkan pada support USB, radio bahkan bluetooth.

Desain body
Suzuki telah membekali body mobil Ignis dengan rangka platform hearted serta menggunakan high cricket underbody. Dengan hal ini maka menjadikan tampilannya terlihat handal dan kokoh.

Meskipun memiliki bentuk body yang kecil, namun mobil ini sangat gagah pada saat melalui berbagai medan yang ada di jalanan, termasuk saat berada di jalan yang kurang bagus.

Cocok bagi kaum urban
Sangat cocok dalam mendukung konsep urban, karena dimensinya yang tidak terlalu besar, yaitu 3.700×1.690×1.595 mm. Selain memudahkan pengemudi untuk bermanuver, ternyata hal ini juga menjadikan mobil dapat berjalan lebih gesit jika dibandingkan dengan jenis mobil berukuran besar lainnya.

Irit BBM
Dengan menggunakan mesin berkapasitas 1,2 liter dan didukung dengan adanya teknologi multipoint injection mobil ini irit bahan bakar. Bahkan masuk sebagai kategori mobil yang ramah lingkungan.

Kekurangan Suzuki Ignis

Kapasitas mesin
Bila dibandingkan dengan mobil segmen mobil hatchback atau crossover yang lainnya, kapasitas mobil Suzuki Ignis ini masih tergolong kecil, yaitu hanya 1197 cc dengan tenaga yang dikeluarkan mencapai 83 PS.

Akselerasi kurang stabil
Berbicara mengenai bagian akselerasi, walaupun mobil Ignis ini sudah dilengkapi sistem rangka berupa high rigid underbody, sayangnya sistem hanya bisa mengokohkan di bagian chasis mobil saja. Sedangkan bagian stabilitasnya masih terganggu saat digunakan dalam kecepatan tinggi.

Ukuran ban kurang proporsional
Dengan mengusung identitas sebagai Urban SUV dan ground clearance-nya cukup tinggi, sayangnya keempat ban Suzuki Ignis ukurannya kurang proporsional. Malah bisa dibilang ban berukuran 175/65 dalam lingkar pelek 15 inci miliknya tampak kekecilan.

Transmisi AGS aneh
Transmisi yang bukan murni otomatik ini terasa tidak sehalus milik mobil dua pedal lainnya. Bahkan pada tuas transmisinya tak ditemukan mode P (Parking) seperti mobil transmisi otomatik pada umumnya. Anda harus membiasakan diri dahulu untuk mengenali karakter mengemudi Ignis AGS.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *