Thursday, June 30, 2022
spot_img

Bobby Nasution Menantu Jokowi Resmi Menjadi Wali Kota Medan

Must Read

AEOMedia.com, Jakarta – Bobby Afif Nasution, menantu Presiden Jokowi resmi menjabat menjadi Wali Kota Medan, pada Jumat (26/2/2021). Janji Bobby Nasution, yakni memprioritaskan dan menyukseskan program vaksinasi Covid-19 yang harus berjalan baik di Kota Medan.

Profil Bobby Nasution belakangan tengah jadi sorotan usai dilantik sebagai Wali kota Medan.

Bobby Afif Nasution dan Aulia Rachman resmi menjabat sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, Sumatera Utara periode 2021-2021. Keduanya dilantik oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi pada Jumat (26/2/2021).

Seperti apakah sosok Bobby yang merupakan menantu Presiden Joko Widodo ini? Berikut profil Bobby Nasution selengkapnya.

Pria bernama lengkap Muhammad Afif Bobby Nasution ini lahir di Medan, 5 Juli 1991. Ia merupakan putra dari pasangan Alm Erwin Nasution, mantan Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara (Persero) IV dan Ade Hanifah Siregar.

Baca juga :  Vaksinasi Pertama 85 Persen, Yang Kedua 58 Persen - AEOmedia

Bobby menikah dengan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu, dan telah dikaruniai seorang anak perempuan bernama Sedah Mirah.

Sewaktu remaja, Bobby kerap berpindah-pindah mengikuti tugas kedua orang tuanya. Oleh karena itu, ia mengenyam pendidikan di kota-kota yang berbeda.

Bobby menempuh pendidikan dasar di SD Muhammadiyah 2 Pontianak (2003)dan melanjutkan pendidikan SMP Negeri 22 Bandar Lampung (2006) dan SMA Negeri 9 Bandar Lampung (2009).

Ia lantas melanjutkan pendidikan tinggi S1 dan S2 di Departemen Agribisnis, Fakultas Ekonomi dan Manajemen, Institut Pertanian Bogor (IPB). Sebelum terjun menjadi pengusaha, Bobby ternyata pernah menjadi manajer klub Medan Jaya pada era Galatama maupun Divisi Utama Liga Indonesia.

Bisnis Bobby Nasution

Baca juga :  Bakal Vaksin Anak-anak, Ahli Singapura Uji Efektivitas Vaksin Covid-19 - AEOmedia

Sejak berusia 20 tahun, Bobby sudah terjun di bisnis properti. Ia merenovasi rumah lalu dijual kembali untuk mendapatkan keuntungan yang lebih. Ia pun terlibat dalam pembangunan proyek Malioboro City di Yogyakarta.

Setelah itu, ia bergabung dengan perusahaan properti seperti Takke Group pada November 2016 sebagai Direktur Marketing. Kemudian, ia juga memegang saham Takke Group sekitar 10-20 persen.

Asmara Bobby Nasution

Kisah asmara Bobby dan Kahiyang menjadi perbincangan banyak orang hingga sekarang. Sebelumnya, Bobby bertemu Kahiyang ketika keduanya sama-sama menempuh pendidikan magister di IPB hingga akhirnya keduanya jatuh cinta dan menjalin asmara.

Bobby pun kerap muncul dalam berbagai acara keluarga presiden. Keduanya bertunangan pada Juni 2017 dan menikah pada 8 November 2017. Acara digelar di dua kota yakni Solo dan Medan.

Baca juga :  Vaksin di Indonesia Dipastikan Telah Memenuhi Standar Kualitas WHO - AEOmedia

Karir Politik Bobby Nasution

Kemunculan Bobby Nasution dalam dunia politik mengejutkan sejumlah pihak. Sebab, Bobby dikenal tak memiliki pengalaman dalam berpolitik.

Meski begitu, sejumlah partai politik menyatakan dukungannya atas pencalonan Bobby sebagai Wali Kota Medan. Bahkan, namanya sempat muncul dalam trending topic Twitter saat ia mencalonkan diri dalam pemilihan tersebut. Kini Bobby resmi menyandang jabatan sebagai Wali Kota Medan.

Itulah profil Bobby Nasution, menantu Presiden Jokowi yang baru dilantik sebagai Wali Kota Medan.

Bobby Nasution akan melakukan target vaksinasi Covid-19 ditugas pertamanya menjabat sebagai Wali Kota Medan, diharapkan akan mencapai 70 persen. Pendekatan dengan masyarakat akan dilakukannya, untuk mencapai target Imunity massal agar mendapatkan akses vaksin dengan mudah.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Uang Suami Milik Istri, Apakah Benar atau Salah ?

Kali ini, Aeomedia menulis dalam bentuk percakapan dan diskusi antara orang-orang di dekat pintu: "Uang suami adalah istrinya, dan...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -