Cristiano Ronaldo

AEOMedia.com, Liga Italia – Juventus nyaris saja kalah saat berlaga di Stadion Olimpico Roma, Senin dini hari WIB, 28 September 2020. Tim tamu harus bermain dengan 10 orang saat pertandingan menyisakan 30 menit lagi.

Saat itu, Juventus dalam posisi tertinggal 1-2 setelah Jordan Veretout mencetak gol pada menit ke-31 dan di injury time babak pertama. Ronaldo sempat memperkecil kedudukan melalui penalti pada menit ke-44.

Adrien Rabiot diusir wasit pada menit ke-62 usai mendapat kartu kuning kedua. Meski bermain dengan 10 orang, Juventus mampu menahan gempuran Roma dan malah mampu mencetak gol. Adalah Ronaldo yang membawa timnya merebut satu poin dengan golnya pada menit ke-69.

Penampilan mengerikan Ronaldo mendapatkan pujian dari pelatih Andrea Pirlo. Dia menyebut sangat senang memiliki Ronaldo yang selalu tampil mengejutkan.

“Kami sangat senang memiliki Ronaldo. Dia tidak hanya memberikan gol, dia juga berlari lebih banyak ketika kami kalah menjadi 10 orang dan itu sangat membantu rekan satu timnya,” ucap Pirlo

Terlepas dari pujian sang pelatih, gua gol ke gawang Roma selain menyelamatkan Juventus, Ronaldo juga membuat sejumlah rekor mengerikan. Apa saja? Berikut rangkumannya dilansir Opta:

1. Ronaldo sekarang telah mencetak 450 gol di 5 besar Liga Eropa, sebuah rekor sejak 2003/04 (debutnya bersama Man United).

2. Ronaldo mencetak 450 gol di 5 liga top Eropa dengan dua gol hari ini: rekor sejak 2003/04 (debutnya bersama United). Dari jumlah tersebut 55 gol ia ciptakan untuk Juventus.

3. Ronaldo telah mencetak gol di dua pertandingan awal kompetisi untuk keempat kali dalam karirnya, setelah 2009, 2011 dan 2014 bersama Real Madrid.