Antoine Griezmann

AEOMedia.com, Liga Spanyol – Antoine Griezmann didatangkan dari Atletico Madrid dengan harga 120 juta euro dan membuat perpisahan yang tak menyenangkan dengan mantan klubnya itu. Griezmann terlanjur dicap pengkhianat karena aksi tidak terpujinya itu.

Yang makin membuat fans Atletico senang mengejek Griezmann adalah performanya sepanjang musim 2019/2020. Diharapkan bisa jadi andalan Barcelona di lini depan, Griezmann malah memble.

Dia cuma mencetak 15 gol dan empat assist dari 48 penampilan di seluruh kompetisi. Bukan timbal balik yang bagus untuk Barcelona yang sudah mengeluarkan uang banyak untuk membeli Griezmann.

Ditambah lagi musim Barcelona juga hancur-hancuran karena menuntaskannya tanpa trofi. Lebih pahit ketika Los Cules harus mengakhirinya dengan kekalahan telak 2-8 dari Bayern Munich di perempatfinal Liga Champions.

Belum bicara soal intrik di dalam klub yang melibatkan Griezmann dan Lionel Messi. Messi merasa Griezmann belum memberikan kontribusi apa-apa.

Cobaan demi cobaan yangg terus menerpa kabarnya sudah membuat Griezmann gerah dan berpikir untuk kembali ke Atletico atau pindah ke klub lain. Apalagi Ronald Koeman selaku pelatih baru diisukan akan menendang Griezmann.

Tapi, isu itu dibantah seiring pertemuan Griezmann dan Koeman secara empat mata. Kini Griezmann bisa tenang karena dia adalah bagian rencana tim musim depan, untuk kembali bersaing di Spanyol dan Eropa.

“Sebelum kekalahan 2-8 dari Bayern di Liga Champions, Antoine sudah ngebet ingin meninggalkan Barcelona,” ujar mantan agennya, Eric Olhats, kepada RMC.

“Kenyataannya adalah Griezmann merasa dia bukan bagian dari rencana klub, dia tidak bisa terus-terusan seperti ini,” lanjut Olhats.

“Dia benar-benar serius mempelajari cara bagaimana untuk pertgi. Lalu, setelahnya kita tahu seperti apa dan pembicaraan dengan Koeman meyakinkannya bertahan.”

“Koeman memberitahukan rencananya seperti apa, karena dia menilai Antoine Griezmann sebagai pemain penting untuk masa depan,” tutup Olhats.