Thiago Silva

AEOMedia.com, Liga Inggris – Pengalaman Thiago Silva sangat dibutuhkan pasukan muda The Blues. Chelsea begitu aktif di bursa transfer musim panas ini. Mereka hingga saat ini sudah memboyong Timo Werner, Hakim Ziyech, Ben Chilwell dan Malang Sarr.

Pergerakan Chelsea di bursa transfer ini disebut masih akan belum berakhir. Thiago Silva disebut bakal menjadi nama terbaru yang bakal mendarat di Stamford Bridge.

Pemain 35 tahun tersebut saat ini bisa didatangkan secara gratis. Ini karena kontraknya baru saja habis dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Legenda Brasil, Rivaldo, menilai Chelsea akan mengambil langkah yang tepat jika berhasil mendatangkan Silva. Ia yakin Silva masih bisa bersaing di Liga Inggris meski usianya sudah tak muda lagi.

Pengalaman Silva menurut Rivaldo sangat dibutuhkan untuk memperkuat lini belakang Chelsea. Lini belakang Chelsea memang tampil begitu rapuh di musim lalu.

Mereka kebobolan 54 gol di Liga Inggris 2019/2020. Hal tersebut menjadikan Chelsea sebagai tim 10 besar dengan pertahanan terburuk di Liga Inggris musim lalu.

“Pada usai 35 tahun, Rivaldo akan menandatangani kontrak selama dua musim di Chelsea. saya yakin dia akan melakukan pekerjaan dengan baik di sana,” ujar Rivaldo dikutip dari Sportskeeda.

Dia adalah bek tengah yang hebat yang memiliki penempatan posisi yang sangat baik dan punya banyak pengalaman di dunia sepak bola.”

“Saya rasa dia masih menerima banyak tawaran. Saya akan mendukungnya untuk bermain di Premier League. Dia bakal menjadi pemimpin yang baik untuk pasukan muda Frank Lampard,” jelas mantan pemain Barcelona ini.