Lionel Messi

AEOMedia.com, Liga Spanyol – Messi disebut-sebut akan meninggalkan Barcelona setelah dia meminta untuk diputus kontraknya musim panas ini. Sebab, Messi punya hak untuk melakukan itu di tahun terakhir masa kontraknya bareng Barcelona.

Tapi, Los Cules juga tidak mau kalah karena merasa klausul yang mengizinkan Messi pergi tahun ini, sudah hangus sejak akhir Juni lalu. Sementara, pihak Messi masih bersikeras kalau FIFA sudah memindahkan akhir musim ke bulan Agustus karena pandemi virus corona.

Messi tampaknya sudah tidak betah bertahan di Barcelona dan ingin segera mencari tantangan baru. Apalagi kondisi internal Barcelona lagi tidak bagus setelah adanya mosi tidak percaya kepada Josep Maria Bartomeu.

Boleh dibilang Barcelona mengenaskan betul saat ini, karena mereka terancam ditinggal pemain terbaik sepanjang masa dengan cara seperti ini. Jelas bukan perpisahan yang diinginkan oleh Messi dan juga Barcelona.

Hal ini sudah bikin sedih para penggemarnya dan juga mantan pemain, termasuk Arteta. Yang pria yang kini menangani Arsenal itu adalah lulusan akademi Barcelona namun lebih banyak dipinjamkan ke klub-klub lain tanpa pernah bermain di tim senior.

“Dia dikait-kaitkan dengan banyak klub, Anda tahu kan? Dia dia sepertinya sudah punya lebih banyak klub ketimbang pemain yang lebih muda,” ujar Arteta seperti dikutip Sportskeeda.

“Saya sudah jadi fans Barcelona sejak kecil dan menyedihkan rasanya melihat, pemain terbaik sepanjang sejarah sepakbola, meninggalkan klub seperti itu,” sambungnya,

“Kita lihat saja apa yang akan terjadi. Jika dia pindah ke Inggris, kita semua akan menikmatinya,” tutup Mikel Arteta terkait kondisi Lionel Messi saat ini.