Weston McKennie

AEOMedia.com, Liga Italia – Juventus bergerak untuk mencari pengganti Blaise Matuidi yang hengkang ke klub Major League Soccer (MLS) Inter Miamai. Mereka kini membidik McKennie.

Bianconeri bahkan selangkah lagi akan menuntaskan kepindahan pemain 21 tahun tersebut ke Allianz Stadium. McKennie telah tiba di Kota Turin untuk segera melakukan tes medis pada hari Jumat, (28/8/2020) waktu setempat.

Juventus mengunggah video kedatangan McKennie di bandara kota Turin di akun media sosial mereka. Dikutip dari Kicker, Si Nyonya Tua akan menebus McKennie dari Schalke dengan kesepakatan yang total bernilai 28 juta euro.

McKennie tak sekadar mampu tampil apik di posisi gelandang tengah. Pria kelahiran Texas ini adalah permain versatile yang bisa bermain sebagai bek tengah hingga bek sayap kiri.

McKennie di musim lalu bagitu diandalkan oleh Schalke. Ia mampu menorehkan 28 penampilan bersama Die Knappen dengan mampu mengemas tiga gol dan satu assist.

McKennie merupakan pemain yang punya kemampuan bertahan dan menyerang sama baiknya. Dikutip dari Opta, ia mencatatkan 37 sapuan dan 46 intersep di Bundesliga musim lalu.

Catatan apiknya dalam bertahan ini ditunjang dengan kemampuannya dalam mendistribusikan bola yang tak kalah baik. Ia mencatatkan persentase akurasi umpan sebesar 80,9 persen dengan berhasil mencatatkan 17 umpan kunci.

Jika McKennie akan menjadi rekrutan kedua Juventus di musim panas ini. Sebelumnya, mereka telah mendapatkan Arthur dari Barcelona dengan mengorbankan Miralem Pjanic yang pergi ke arah sebaliknya menuju Camp Nou.