Adam Alis Setyano

AEOMedia.com, Liga Indonesia – Pengalaman Adam Alis Setyano berseragam Timnas Indonesia dimulai kala memperkuat Garuda Muda tampil di Kualifikasi Piala AFC U-23 2016 yang digelar pada 2015. Panggilan memperkuat Timnas Indonesia U-23 saat itu tak lepas dari kariernya di Qatar bersama East Riffa.

Adam Alis mendapatkan debutnya saat menghadapi Timor Leste U-23. Adam langsung bersinar dengan mencetak satu gol dan satu assist dalam kemenangan 5-0 untuk Timnas Indonesia U-23.

Ia pun bermain untuk Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2015 di Singapura dan membawa tim asuhan Aji Santoso itu melaju hingga semifinal. Sayang di babak empat besar Tim Garuda Muda kalah telak 0-5 dari Thailand dan kalah dengan skor yang sama dari Vietnam saat perebutan medali perunggu.

Kembali dari Qatar, Adam Alis bermain bersama Barito Putera pada Torabika Soccer Championship 2016 dan pindah ke Arema FC pada 2017. Ia membawa Singo Edan meraih gelar juara Piala Presiden 2017 dan menjadi pemain terbaik dalam gelaran tersebut.

Kemampuannya mengawal lini tengah dan juga membantu serangan dengan kecepatan dan stamina luar biasa yang dimilikinya, memang membuat Adam Alis layak menjadi pemain terbaik kala itu. Penampilannya di turnamen pramusim itu pun sempat menarik perhatian Luis Milla.

Sayang, usia Adam Alis saat itu sudah 23 tahun, sementara pada tahun pertama Luis Milla di Indonesia itu, sang pelatih mencari pemain berusia di bawah 22 tahun untuk memperkuat Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017.