Douglas Costa

AEOMedia.com, Liga Italia – Douglas Costa diminta mempertimbangkan masa depannya di Juventus. Jika benar ada tawaran yang masuk, khususnya dari Manchester City, winger Brasil itu disarankan tidak berpikir dua kali.

Saran ini datang dari legenda Brasil sendiri, Rivaldo. Menurutnya, perjuangan Costa di Juventus sudah selesai, sudah terlalu banyak berkorban. Betapa tidak, musim 2019/20 ini sebagian dihabiskan Costa di bangku cadangan.

Ada dua alasan berbeda mengapa Costa dicadangkan. Pertama karena cedera panjang kambuhan. Kedua karena dia memang tidak masuk dalam rencana pelatih.

Bicara kepada Betfair, Rivaldo yakin kemampuan Costa tidak bisa diremehkan. Dia hanya membutuhkan klub tepat yang mau memberi kesempatan dan tahu cara mengatasi cedera kambuhannya.

Untuk itu, mengingat kepergian Leroy Sane beberapa pekan lalu, Costa bisa jadi pengganti sempurna di mata Man City.

“Jika Anda melihat bursa transfer, saya kira Douglas Costa dari Juventus ke Man City bisa jadi kesempatan menarik,” buka Rivaldo.

“Costa tidak banyak bermain di Juve dan dia bisa mendapatkan panggung lebih besar di City, sebab kabarnya klub itu memang ingin merekrutnya.”

Rivaldo memahami bahwa keputusan meninggalkan Juve tidak akan mudah bagi Costa. Namun, terkadang pesepak bola harus bersikap egois demi kariernya sendiri.

“Karier pesepak bola profesional itu singkat, jadi penting menemukan klub baru di mana dia bisa bermain lebih sering. Dia adalah pemain hebat yang benar-benar saya kagumi,” sambung Rivaldo.

Musim ini, Costa tampil 29 kali untuk Juve di semua kompetisi dan hanya mencetak tiga gol, terhitung rendah untuk seorang winger.

Kabar kepergian Costa mulai menguat sepekan terakhir. Juve disebut ingin menjual beberapa pemainnya sebelum mendatangkan pemain bidikan.