AEOMedia.com, Liga Jerman – Bayern keluar sebagai pemenang dalam Der Klassiker di markas Borussia Dortmund. Bertanding di Signal Iduna Park, Selasa (26/5/2020) malam WIB, Die Roten menaklukkan Dortmund dengan skor 1-0.

Sebab, Die Roten kini memuncaki klasemen Liga Jerman dengan 64 poin, unggul tujuh poin dari Dortmund di posisi kedua. Dengan liga menyisakan enam pekan lagi, posisi Bayern akan sulit digoyah.

Apalagi performa Bayern di tangan Hansi Flick begitu luar biasa, meraih 15 kemenangan dari 18 pertandingan terakhir. Padahal Bayern baru dipegang mantan asisten pelatih Timnas Jerman itu November lalu.

Kemenangan itu membuat Bayern makin tak terkejar di puncak klasemen Liga Jerman. Robert Lewandowski dkk memimpin dengan 64 poin dari 28 laga, unggul tujuh angka dari Dortmund yang ada di urutan kedua.

Dari laga lainnya, Bayer Leverkusen menelan kekalahan telak saat menjamu Wolfsburg di BayArena. Leverkusen tumbang dengan skor 1-4.

Sementara itu, RB Leipzig melewatkan kesempatan untuk menggeser Dortmund dari posisi runner-up. Menjamu Hertha Berlin, Rabu (27/5/2020) malam WIB, Leipzig harus puas dengan hsil seri 2-2.

Cuma dapat satu poin, Leipzig masih tertahan di peringkat ketiga dengan 55 poin. Sementara Hertha berkutat di papan tengah dengan menempati posisi ke-10 dengan 35 poin.

Hasil Liga Jerman pekan ke-28:

Borussia Dortmund 0-1 Bayern Munich
Bayer Leverkusen 1-4 Wolfsburg
Eitracht Frankfurt 3-3 Freiburg
Werder Bremen 0-0 Borussia Moenchengladbach
RB Leipzig 2-2 Hertha Berlin
Hoffenheim 3-1 Koln
Fortuna Duessldorf 2-1 Schalke
Augsburg 0-0 Paderborn
Union Berlin 1-1 Mainz