Muhammad Supriadi pemain muda persebaya Surabaya sudah tak sabar ingin melakoni laga di Liga 1 2020. Pesebaya sendiri pada pertandingan awal akan menjamu rekan se provinsi yakni persik Kediri di Stadion Gelora Bung Tomo Sabtu 29 februari 2020.

Nama Supriadi mencuat semenjak membela Timnas Indonesia U-16 pada 2017. Kecepatan lari dan skill aduhai yang dimiliki membuat Supriadi selalu dipercaya mengisi posisi winger kiri Timnas Indonesia U-16 racikan Fakhri Husaini.

Kepercayaan yang sama juga didapat Supriadi saat naik pangkat ke tim U-19 pada 2019. Persebaya yang sadar memiliki talenta sebesar Supriadi, tak mau menyia-nyiakan potensi winger yang identik dengan nomor punggung 11 tersebut.

Terbukti tahun lalu, Supriadi sudah dipercaya main di tim senior, meski baru berusia 17 tahun. Bahkan di laga debutnya, ia dipercaya Persebaya untuk tampil sebagai starter saat Bajul Ijo –julukan Persebaya– menghadapi laga big match kontra Persija Jakarta.

Tentu, pengalaman yang didapatkan musim lalu bakal memacu Supriadi untuk lebih berprestasi musim ini. Terlebih, Supriadi membela tim sebesar Persebaya, sehingga kualitas permainan winger 17 tahun itu diprediksi bakal melesat cepat.

“Pastinya merasa sedikit tegang, nervous. Tetapi kalau sudah didalam lapangan atmosfernya sungguh berbeda. Saya harus kerja keras memberikan semua kemampuan dan memberikan yang terbaik buat tim ini,” kata Supriadi mengutip dari laman resmi Persebaya, Jumat (28/2/2020).

Laga Persebaya vs Persik merupakan pertandingan pembuka Liga 1 2020. Karena itu, tak heran jika laga ini bakal menjadi sorotan seluruh pencinta sepakbola Tanah Air.