Bos Tim Yamaha Monster energy untuk MotoGP massimo Meregalli, yakin dengna performa Valentino Rossi yang akan meningkat ketika musim Balap 2020 berlangsung.

Para pembalap MotoGP termasuk Valentino Rossi telah menyelesaikan tes pramusim terakhir MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar.

Dalam sesi yang berlangsung selama tiga hari pada 22-24 Februari lalu, Valentino Rossi masih mengalami performa pasanga surut.

Melaju bersama motor YZR-M1 versi terbaru, rider berjulukan The Doctor tersebut berada di posisi ke-12 dalam hasil kombinasi.

Pembalap berusia 41 tahun itu menduduki posisi tersebut seusai menorehkan waktu putaran tercepat 1 menit 54,332 detik.

Catatan waktu milik Valentino Rossi tersebut terpaut 0,4 detik lebih lambat dari rekan setimnya, Maverick Vinales yang keluar sebagai pembalap tercepat dalam hasil kombinasi.

Sepak terjang Rossi dan Vinales selama melakoni tes pramusim MotoGP 2020 turut mengundang perhatian dari direktur tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli.

Massimo Meregalli menilai bahwa timnya telah menampilkan performa yang memuaskan jika dibandingkan dengan tes sebelumnya yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia.

“Pramusim di Losail adalah hasil positif lain yang kami raih setelah sebelumnya di Sirkuit Sepang, Malaysia,” kata Massimo Meregalli, dilansir BolaSport.com dari PaddockGP.

Hal itu karena hasil di Losail mempunyai bobot yang berbeda dari Sirkuit Sepang yang merupakan lintasan yang familiar bagi motor Yamaha.

“Sepang akan selalu menjadi lintasan yang menguntungkan bagi kami, karena itulah kami masih meragukan hasil saat tes di sana,” tutur Meregalli menjelaskan.

“Sebaliknya, kami memulai segera di Qatar ini dengan semua detail baru sudah bekerja dengan baik, dan itu sangat menghibur,” ucapnya lagi. Menanggapi penampilan Valentino Rossi yang masih mengalami pasang surut, Meregalli tetap optimistis bahwa pembalapnya tersebut akan tampil memukau saat kompetisi reguler sudah berjalan.

“Valentino Rossi? Dia tidak pernah berhenti untuk tetap tampil memukau dan saya yakin dia akan melakukannya lagi musim ini,” ucapnya.

Secara keseluruhan, Massimo Meregalli menilai bahwa timnya sudah tampil baik selama masa persiapan MotoGP 2020 dengan pengembangan-pengembangan yang dilakukan terutama dalam ranah teknis.

“Kami menyelesaikan musim lalu dan memulai dengan baik untuk tahun ini, mesin baru dan sasis yang bekerja dengan baik,” ujar Meregalli menambahkan.

“Kami lebih cepat, mungkin itu semua belum cukup, kami masih harus melakukan pengembangan di area lainnya, dengan cara inilah, kami benar-benar bisa memikirkan motor yang kompetitif,” katanya.