Kompetisi sepak bola paling tua didunia yakni PIala FA sudah masuk di babak ke lima atau 16 besar. Undian juga sudah dilakukan di kandang Bournemouth, stadium Vitality.

Berbeda dengan babak sebelumnya, kali ini tidak ada lagi partai replay. Andai pertandingan berakhir seri dalam 90 menit, maka akan dilanjutkan dengan babak tambahan hingga adu penalti. Babak lima Piala FA sendiri dijadwalkan digelar pada 3-5 Maret 2020 atau untuk pertama kalinya berlangsung di tengah pekan sehingga tidak menggangu Liga Inggris.

Meski kedua kesebelasan masih harus menjalani pertandingan, Bournemouth dan Arsenal sudah mengetahui siapa calon lawan mereka di babak berikutnya. Pemenang dari laga tersebut akan berjumpa dengan Portsmouth.

Sang juara bertahan, Manchester City akan kembali menjalani laga tandang pada babak kelima. The Citizens bakal menantang Sheffield Wednesday di Stadion Hillsborough. Sedangkan rival sekotanya, Manchester United, juga akan bertandang ke pemenang laga replay antara Northampton Town vs Derby County.

Andai bertemu dengan Derby County, maka Setan Merah akan menghadapi salah satu legenda hidup, Wayne Rooney. Pemain berkebangsaan Inggris itu mulai memperkuat The Rams sejak Januari 2020 atau ketika kontraknya bersama DC United habis.

Satu laga menarik akan tersaji di babak lima Piala FA 2019-2020, yakni antara Chelsea menghadapi Liverpool. Duel tersebut bakal terjadi dengan syarat Si Merah mampu melewati hadangan Shrewsbury Town pada laga replay yang kemungkinan dihelat 4 atau 5 Februari 2020.

Berikut hasil undian babak lima Piala FA 2019-2020