Perankan Aria, Tubagus Ali ungkap kesulitan akting di ‘Akhirat: A Love Story’ – AEOmedia

  • Whatsapp
Pemeran 'Akhirat: A Love Story'. Foto: dok. pribadi

AEOmedia.com: Perankan Aria, Tubagus Ali ungkap kesulitan akting di ‘Akhirat: A Love Story’, pada kesempatan kali ini AEOmedia.com akan membahas topik lain yaitu tentang Perankan Aria, Tubagus Ali ungkap kesulitan akting di ‘Akhirat: A Love Story’, Kami merangkum informasi ini dari Beragam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Perankan Aria, Tubagus Ali ungkap kesulitan akting di ‘Akhirat: A Love Story’.

Film panjang debut Jason Iskandar, ‘Akhirat: A Love Story’ akan ditayangkan secara perdana pada 2 Desember 2021 mendatang di berbagai bioskop! Film ini patut dinantikan karena mengusung genre fantasy-romance yang terbilang jarang dalam sinema Indonesia. Tubagus Ali yang didapuk untuk berperan sebagai Aria pun mengungkapkan serba-serbi di balik syuting film ‘Akhirat: A Love Story’.

Dalam memerankan karakternya, Tubagus Ali mengaku punya kesulitan tersendiri. Kendati begitu, ia tak memungkiri bahwa karakter Aria yang ia perankan punya kesamaan sifat asli dengannya.

“Mungkin kalau sifat ada beberapa kemiripan. Kayak kikuknya dia, terus juga awamnya dia di bidangnya. Cuma, di luar itu justru sebenarnya Aria itu beda banget ya sama (Tubagus Ali)… Reaksi yang diberikan Arya sendiri terhadap situasi pun sebenarnya mirip sama aku juga sih. Itu jadi kayak salah satu keunikannya,” katanya kepada AEOmedia pada Kamis, (25/11/21).

Tubagus Ali sendiri banyak beradu akting langsung dengan aktor senior, Yayu Unru. Ia mengaku bahwa Yayu Unru banyak memberikannya ilmu seputar akting dan membuat suasana syuting menjadi menyenangkan. Tak hanya itu, Yayu Unru memang didapuk sebagai acting coach dalam proyek kali ini.

Fun banget sih dia (Yayu Unru). Aku gak ngerasa kayak syuting malah sama Om Yayu. Sama Om Yayu justru asyik banget karena ketika on cam kita udah jadi karakter masing-masing, udah terbawa seperti itu. Justru ketika off cam-nya banyak ngobrol.”

Pemeran ‘Akhirat: A Love Story’. Foto: dok. pribadi

Cara Tubagus Ali memahami karakter Aria

Tubagus Ali mengaku butuh kemampuan ekstra untuk memahami latar belakang dan motif-motif lain di balik karakter Aria dalam film ‘Akhirat: A Love Story’. Menurutnya, seorang aktor harus benar-benar paham dengan karakter yang diperankan untuk dapat menjiwai setiap adegan.

“Kehidupannya dia (Aria) yang aku rada susah untuk ngegambarin seperti apa awalnya, karena dia berada di akhirat cukup lama. Dan dia hanya melihat orang-orang yang ada di dunia itu. Jadi kayak, justru itu puncak kesulitan aku, sih menggambarkan Aria. Apakah dia punya hawa nafsu? Atau dia punya keinginan seperti apa? Karena begitu penghuni akhirat masuk ke akhirat, enggak semua case-nya sama kayak Timur dan Mentari,” katanya.

Tubagus juga menyebut bahwa adegan berlarian di hutan cukup sulit. Terlebih, ia dituntut untuk mengenakan pakaian dan sepatu khusus yang tidak didesain untuk aktivitas berat seperti berlari. Beruntungnya, kru film memodifikasi pakaian yang ia kenakan agar lebih nyaman saat syuting.

“Yang paling sulit, lari (di hutan). Itu pakai selop lari-lari di hutan. Itu terberat aku sih. Bener-bener kayak licin banget. Untung udah dimodifikasi bawahnya kayak ada gerigi gerigi. Kalau misalkan (gak dimodifikasi) kepeleset-kepeleset mulu.”

Tubagus Ali. Foto: dok. pribadi
Tubagus Ali. Foto: dok. pribadi

Syuting saat pandemi

Tak hanya itu, syuting saat awal pandemi rupanya juga menjadi kesulitan tersendiri. Tubagus Ali mengaku sempat merasa takut dan parno lantaran penyebaran virus Covid yang massif kala itu. Beruntungnya, diberlakukan protokol kesehatan yang cukup ketat di lokasi syuting.

“Kalau aku pribadi sih lumayan takut ya saat itu, parnoan. Belum kaya sekarang mungkin ya. Dulu (tes) swab dan lain-lain masih sesuatu yang jarang dan masih mahal banget. Belum ada vaksin juga kan. Jadi, masih belum tahu ini kira-kira ke depannya bakal kayak gimana,” ujarnya.

Tak hanya itu, Base Entertainment dan Studio Antelope juga menghadirkan Satgas Covid yang mengawasi jalannya syuting. Terlebih, diciptakan skema sedemikian rupa yang membuat suasana syuting tetap aman dan meminimalisir penularan virus corona.

“Cuma dari Studio Antelope dan Base sendiri juga dari awal setelah reading itu, sebelum mulai syuting, kita udah mulai PCR juga. Jadi semuanya diambil sample-nya. Gak cuma cast doang, tapi juga crew dan lainnya yang ada dalam produksi.”

“Terus juga ketika sudah PCR kita pun dimonitor, diambil sample-nya jadi ke-track cluster kita syuting. Aman gak nih atau enggak. Terus juga pembagian ring itu juga sih yang ngebuat itu jadi aman. Jadi ada beberapa kru yang bisa masuk ke ring satu yang ikut proses syutingnya langsung, ada juga yang gak boleh,” pungkasnya.

Film ‘Akhirat: A Love Story’ dapat kamu saksiskan di bioskop mulai 2 Desember 2021 mendatang! Jangan lupa, ya, Hopers!



Kesimpulan
Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan mengenai anda dari apa yang sajikan saat ini. Semoga artikel yang membahas Perankan Aria, Tubagus Ali ungkap kesulitan akting di ‘Akhirat: A Love Story’ Ini menjadikan anda semakin tertarik dengan sangat mudah dapat info detail dari internet.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *